Bhabinkamtibmas Desa Waringinsari Bripka Agus Triwiyanto Kawal Rutilahu

Banjar, LHI - Bhabinkamtibmas Desa Waringinsari Polsek Langensari Polres Banjar Bripka Agus Triwiyanto melaksanakan dan menghadiri kegiatan musyawarah pembagian Harian Ongkos Kerja ( HOK) kepada Calon Penerima Manfaat ( CPM) serta evaluasi bahan matrial dalam program Rutilahu tahun anggaran 2022.


Lokasi kegiatan di Aula Lantai 2 Pasar Capek Dusun Purwadadi Rt 005 Rw 003 Desa Waringinsari Kecamatan Langensari Kota Banjar, Senin (1/8/2022). 


Dalam kegiatan musyawarah tersebut untuk disampaikan ada sekitar 40 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) yang mendapat bantuan rutilahu dengan masing-masing mendapatkan dana Rp 20 jt per KPM. 

Sedangkan untuk HOK mendapatkan Rp. 2 jt untuk penerima manfaat.


Menurut Kapolsek Langensari AKP Yudy Ristiyanto,SH kehadiran Bhabinkamtibmas dalam  musyawarah pembagian HOK dalam Program Rutilahu di Desa Waringinsari sebagai bentuk monitoring bertujuan agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib. 


" Ini merupakan salah satu tugas dari Personil Polsek Langensari, untuk melaksanakan monitoring kegiatan tersebut. Selain itu, Bhabinkamtibmas tetap menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas juga imbauan untuk tetap melaksanakan disiplin Prokes. 

Sehingga pelaksanaan kegiatan musyawarah pembagian HOK berjalan dengan aman dan tertib dengan tetap menerapkan Prokes, " ucap Kapolsek. 


Hal yang sama disampaikan Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH, dimana kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah musyawarah desa sangat diperlukan sekali, untuk menjamin kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.


" Selain itu, dengan adanya Bhabinkamtibmas masyarakat bisa merasakan kehadiran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat, sehingga timbul perasaan aman dan nyaman selama pelaksanaan kegiatan, " ujar Nandi. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments