Wakil Bupati Waykanan Sholat Id di Kampung Umpu Bhakti


Way Kanan-LHI

Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T bersama Ratusan masyarakat Kampung teraebut Melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M di Masjid Jami’ Al-Muttaqin Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu, Minggu (10/07/2022).Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Plt.Kabag Kesra dan Camat Blambangan Umpu.

Wakil Bupati Ali Rahman dalam sambutannya mengatakan bahwa ada dua peristiwa penting yang tidak bisa lepas dari Hari Raya Idul Adha. Kedua peristiwa tersebut adalah ibadah Haji dan Qurban.

” Alhamdulillah syukur kita ucapkan, karena ditahun ini kita dapat kembali menjalankan kedua ibadah tersebut tanpa ada pembatasan-pembatasan, namun demikian kita harus tetap waspada dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih agar terhindar dari segala jenis penyakit apapun yang ada”, ujar Wakil Bupati Way Kanan.

Seperti kita ketahui bersama, akibat pandemi Jamaah Haji Indonesia tahun sebelumnya tidak diberangkatkan ke Tanah Suci. Hal ini dilakukan pemerintah untuk menjaga keselamatan jiwa jamaah dari penularan Covid-19, tahun ini Pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali kuota bagi Calon Jamaah Haji Indonesia, ini merupakan hal yang patut disyukuri karena tahun ini sebanyak 106 Jamaah haji dari Kabupaten Way Kanan kembali diberangkatkan ke Arab Saudi untuk menjalankan rukun Islam kelima ini.

Wakil Bupati menyampaikan atas nama pemerintah Way Kanan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para peternak dan pelaku usaha (belantik) serta kepada seluruh pihak yang berkontribusi terhadap upaya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dikarenakan Kabupaten Way Kanan terbebas dari virus PMK dan juga stok ternak untuk qurban tahun ini tersedia dan aman.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati Way Kanan menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H kepada seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan.“Semoga Allah SWT, menerima segala amal ibadah kita dalam menuju hari mendatang yang lebih baik”,ucapnya.(NOP)

 

Post a Comment

0 Comments