Wakil Bupati Pangandaran Hadiri Kegiatan Deklarasi ODF di Desa Limusgede

Pangandaran LHI

Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan hadiri Deklarasi ODF Desa Limusgede, bertempat di Aula Desa Limusgede Kec. Cimerak. Selasa, 26 Juli 2022.

Hadir pada kesempatan ini Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Pangandaran, Sekdis Kesehatan, Camat Cimerak, Kades Limusgede dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan mengatakan, deklarasi ODF ini terus gencar dilakukan, sebagai upaya Pemerintah untuk mewujudkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di masyarakat.

Wakil Bupati berpesan, “Kami atas nama pemerintah mengapresiasikan kinerja pemerintahan desa dan seluruh tokoh masyarakat  Desa Limusgede, sehingga menjadi Desa ODF, kami harap prestasi ini bisa ditiru desa lain, sehingga kedepan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Pangandaran meningkat secara signifikan. 

Dijelaskan H Ujang Endin, suatu kebersamaan yang di bangun antara Puskesmas Cimerak
dengan Desa Limusgede serta Camat Cimerak juga seluruh stakeholder yang ada di Desa Limusgede, Alhamdulillah pada hari ini sudah mendeklarasikan ODF.

"Tentu tidak buang air sembarangan merupakan menciptakan lingkungan yang sehat, lingkungan yang sehat merupakan pariabel utama atau komponen utama dalam rangka mewujudkan kesehatan masyarakat di desa Limusgede atau di Kabupaten Pangandaran pada pungkasnya. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments