DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan Hadiri Acara Milangkala Ke 40 Desa Cintakarya


Pangandaran LHI

Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan menghadiri acara Milangkala Desa Cintakarya ke 40 sekaligus membuka pameran dan kontes bonsay yang berlokasi di lapang desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jum'at (29/7/2022).

Hadir pada acara Milangkala Desa Cintakarya ke 40, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M, Ketua Komisi IV Wowo Kustiwa, Kepala Badan BKPSDM Dani Hamdani S.Sos., MM, Kepala Dinas Sosial Pangandaran Wawan Kustaman, S.Pd.MM, Camat Parigi Nana Sukarna., Ketua PPBI Bonsai Kabupaten Pangandaran Sidorus Susanto, Kepala Desa Cintakarya Wawang Darmawan dan masyarakat Desa Cintakarya.

Di sela kegiatan Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan menyampaikan, dalam mengisi Milangkala Desa Cintakarya ke 40 dengan mengadakan pameran bonsai kalau dihubungkan dengan pilosofinya merupakan adanya keselarasan jiwa manusia dengan alamnya."Artinya dalam segala pembangunan ke depan alam harus tetap dijaga, memiliki ramah lingkungan sehingga memiliki keseimbangan lingkungan," ujar Wabup.

Dia pun menambahkan, hubungannya dengan bonsai, filosofi bonsai adalah keseimbangan, kesetaraan, keselarasan, antara jiwa manusia dengan alam."Bonsai mempunyai nilai yang tinggi, semakin tua semakin tinggi harganya, karena didalamnya ada nilai kesabaran, kita tidak boleh merusak alam, keseimbangan alam khususnya di Cintakarya itu perlu dijaga,"terangnya.

Menurut Wabup, apapun yang kita lakukan harus punya nilai ibadah, kita berkumpul di sini harus punya nilai ibadah dalam rangka silaturahmi dan apapun yang terjadi pada kita adalah kehendak Allah.

Wabup juaga berpesan agar senantiasa menjaga persatuan seluruh penyelenggara pemerintahan desa beserta perangkat desa hingga lembaga RT/RW agar roda pemerintahan berjalan dengan baik dan berharap Kepala Desa agar selalu dekat dengan masyarakat, pungkasnya. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments