Potong 10 Ekor Kurban, Bupati Rohil Apresiasi Dinas Lingkungan Hidup

 




Rokan Hilir -LHI

Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)  melaksanakan pemotongan hewan kurban. Hewan qurban yang akan di sembelih secara simbolis diserahkan Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wabup Rohil H Sulaiman, Selasa (12/7/2022).

Dalam sambutannya, Kadis DLH Suwandi menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut.

Suwandi menerangkan, pada tahun ini pihaknya menyembelih 10 ekor hewan kurban. Dimana sebutnya, 10 ekor kurban yang terdiri 9 ekor lembu dan 1 ekor kambing itu nantinya akan dibagikan kepada seluruh petugas kebersihan dan taman serta keluarga besar DLH.

Adapun 9 ekor lembu yang akan disembelih lanjutnya, 5 ekor merupakan arisan PNS, PTT, pengawas dan petugas DLH. 3 ekor lembu merupakan  sumbangan Bupati dan Wakil Bupati serta 1 ekor dari keluarga besar DLH."Ini merupakan tahun ketiga kita melaksanakan kurban dan dagingnya akan kita serahkan kepada petugas kebersihan dan taman serta keluarga besar DLH," katanya.

Dalam kesempatan itu, Suwandi juga mengajak seluruh petugas kebersihan dan taman agar kerjasama dalam membersihkan dan memperindah ibu kota Bagansiapiapi. Hal tersebut katanya, dikarenakan Bagansiapiapi menjadi pusat pelaksanaan MTQ ke XL tingkat Provinsi Riau yang akan berlangsung 24 Juli mendatang.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada DLH yang telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 10 ekor.

10 ekor hewan kurban yang akan disembelih terangnya, nantinya akan dibagikan kepada seluruh tenaga kebersihan, taman maupun lainnya yang saat ini berjumlah sekitar 2000 orang.”Tentunya kita berikan apresiasi kepada DLH, mudah-mudahan ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita, kedepan kalau bisa terus ditingkatkan, " paparnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak seluruh tenaga kebersihan dan taman agar bersama-sama dalam menjaga kebersihan ibu kota Bagansiapiapi.  Sebab tambahnya, Bagansiapiapi akan menjadi pusat pelaksanaan MTQ XL tingkat Provinsi Riau yang tidak lama lagi akan berlangsung.

"Dimana-mana sudah kelihatan bersih dan hanya tinggal merapikan, mari sama-sama kita sukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau di Bagansiapiapi ini," pungkasnya."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments