Koramil/1224 Laksanakan Kegiatan Pembinaan dan Pembekalan MPLS


TASIKMALAYA, LHI.

SRD USEP KOMARA bersama SERTU Elan, Babinsa kelurahan cipedes kecapatan Cipedes Koramil/1224 Kota Tasikmalaya memberikan materi Bela Negara kepada para siswa siswi SMK mitra batik pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), kamis (28/07/2022).

Materi lapangan yang diberikan usep komara dimulai dengan melaksanakan Apel Pagi keseluruhan untuk melakukan pengecekan kesiapan para siswa siswi peserta MPLS bersama penyelenggara.

Materi meliputi Pancasila, Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan juga ketrampilan PBB kepada siswa dan siswi yang baru masuk di SMK minta batik.

“Materi Bela Negara memang kami sampaikan pada kegiatan Masa Pengenalan Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), ini, selain Pancasila, Wawasan Kebangsaan, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Sekolah (TUS),” ucap usep komara yang didampingi Kepala Sekolah Bapak drs. Dede sumia, MMPd.

Babinsa mengatakan maksud dan tujuan memberikan materi Bela Negara tersebut agar para siswa-siswi SMK mitra batik memahami dan mengerti tentang apa itu Bela Negara sehingga Orientasi mereka dalam belajar dapat terjaga.

Tujuannya agar mereka kedepannya terhindar dari berbagai macam kenakalan pelajar seperti tawuran, perkelahian dsbnya, dan akan timbul tekad untuk Mencintai Tanah Air, Bangsa dan Negara Indonesia dengan berpegang pada Pancasila sebagai Falsafah Idiologi dan Dasar Negara Indonesia”, Pungkasnya mengakhiri.

Dalam kegiatan tersebut, selain Babinsa, juga para guru guru, para anggota OSIS dan anggota Mitra Jaya yang bersinergi bersama melaksanakan kegiatan. (SAKIMAN)

Post a Comment

0 Comments