Kepala Desa Cintakarya Diduga Kurang Perhatikan Karang Taruna

 


Pangandaran, LHI.

Karang Taruna adalah salah satu organisasi kepemudaan di Indonesia, Karang Taruna juga merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan yang tumbuh atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di Desa yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial.

Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan pemuda, Karang taruna juga merupakan wadah pembinaan, pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan produktif dengan pemberdayaan semua potensi yang ada dilingkungan Desa.

Sekaitan dengan hal tersebut, salah seorang pemuda Desa Cintakarya, Tian Kadarisman mendorong agar Kepala Desa Cintakarya untuk membentuk kepengurusan baru Karang Taruna Desa Cintakarya, karna kepengurusan yang ada saat ini mati suri, bahkan ketua karang taunanya juga jarang terlihat dilingkungan desa cintakarya, yang seharunya aktip dilingkungan dan mengamati potensi-potensi yang ada didesa cintakarya. Jumat (8/7/2022).

Tian menambahkan, padahal sangat disayangkan ketika karang taruna desa Cintakraya tidak berjalan, karena desa Cintakarya menjadi salah satu pusat perkantoran Kabupaten Pangandaran, sharunya karang taruna desa cintakarya bisa bergainding bersama dengan kepemerintahan untuk bergerak dalam kesejahteraan masyarakat.

"Kepala Desa Cintakarya Sampai saat ini belum ada perhatian terkait Karang Taruna tersebut, tetapi dengan ini terbukti dari tidak adanya inisiatif Kepala Desa untuk memberikan perhatian terhadap organisasi ini, pungkas Tian. (AS).

Post a Comment

0 Comments