HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Pangandaran Gelar Acara Upacara Dan Syukuran


Pangandaran LHI

Polres Pangandaran Polda Jabar menggelar kegiatan upacara dan syukuran dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, acara tersebut digelar di Aula Mapolres Pangandaran.Selasa (5/7/2022).

Hadir pada kegiatan upacara syukuran dalam rangka peringati  Hari Bhayangkara ke-76 tersebut, Kapolres Pangandaran (AKBP Hidayat, S.H., S.I.K.), Wakil Bupati Pangandaran (H. Ujang endin indrawan), Dandim 0613 Ciamis diwakili danramil 1320 Pangandaran( Kapten Inf Nikson),Sekda Kabupaten Pangandaran (Dr Drs H Kusdiana,M.M), Perwakilan Pengadilan negeri Ciamis (Beny sumarno,SH.MH), PJU Polres Pangandaran, Danramil Wilayah Kabupaten Pangandaran,Para Kapolsek Wilayah Kabupaten Pangandaran, Perwakilan SKPD lingkup Kabupaten Pangandaran,Perwakilan Camat Wilayah Kabupaten Pangandaran, Ketua KPU Kab. Pangandaran (Muhtadin,S.Hi), Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran (Iwan Yudiawan, S.Ag), Anggota Polres Pangandaran, serta Hadir lk 100 orang.

Upacara secara virtual dan syukuran HUT Bayangkara ke  76 tingkat polres pangandaran dengan tema " Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Dan Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia  Tumbuh"

Melalui sambutannya Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat S.H., S.I.K., mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi COVID-19 sekarang ini.

"Saya tahu betul selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI melakukan upaya upaya dalam menangani wabah covid-19 di Kabupaten Pangandaran.

AKBP Hidayat S.H., S.I.K., juga berpesan, melalui HUT Bayangkara ke  76, Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya, Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan penegakan hukum.

"Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara juga semakin kompleks, Polri harus berpacu menguasai iptek, agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan, jelasnya

"Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat, kepada bangsa, kepada negara, tandasnya.

"Semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan amanah ini. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, teruslah bertransformasi menuju Polri yang Presisi, menjadi abdi utama nusa dan bangsa, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan Menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke 76, Semoga Polri semakin jaya, Polri yang presisi Mendukung pemulihan ekonomi, dan Reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

H Ujang Endin Indrawan menambahkan, pada tahun 2022 ini Polres Pangandaran diresmikan di Kabupaten Pangandaran, tentu dengan berdirinya Polres Pangandaran kami dari pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran merasa terbantu dalam rangka proses mempercepat pembangunan di kabupaten Pangandaran, jelasnya.

Keberadaan polres pangandaran ini banyak membantu terhadap pemerintah kabupaten Pangandaran bukan hanya porses meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat saja, tapi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di Pemerintah sekaligus pelayanan di intansi pertikal seperti polres Pangandaran, tambahnya.

Disampaikan Ujang Endin, bahwa hadirnya Polres Pangandaran, Pemerintah Kabupaten Pangandaran merasa terbantu juga dalam hal penanganan covid-19, hal itu di buktikan dengan perjuang untuk penanganan percepatan paksinasi sehingga wabah covid-19 di kabupaten Pangandaran dapat teratasi.

Dengan kerjasama yang terjalin antara Polri dengan pemerintah kabupaten Pangandaran, alhamdulilah sejumlah objek wisata dapat di buka sehingga pendapatan dari hasil retribusi bisa masuk ke kas daerah, pungkasnya. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments