HM Adil Lepas Pawai Taaruf MTQ Ke 13 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti


Meranti ,LHI
-  Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH MM melepas Pawai Taaruf MTQ ke 13 Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan yang diikuti oleh ribuan masyarakat dari 9 Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti itu dipusatkan di depan Masjid Ar Rahman menuju  kawasan Astaka Utama MTQ di Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Sabtu (2/7/2022).

Pelepasan peserta pawai taaruf ditandai dengan pelepasan Balon oleh Wabup H Asmar dan pengibaran bendera start oleh Bupati HM Adil.

Turut hadir, Ketua DPRD Meranti Ardiansyah, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul LTG, Kajari Meranti Waluyo, Danramil Kapten Tarman S, Danposal Selatpanjang  Letda laut justine, Ketua MUI KH Dr Imam ghozali, Sekda Meranti Bambang Suprianto, pimpinan OPD, Para Camat serta ribuan peserta pawai taaruf.

Bupati HM Adil  dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada panitia,  para kafilah, peserta pawai serta masyarakat yang ikut mensukseskan kegiatan pawai taaruf pada MTQ ke 13 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti sehingga berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan ini juga, Saya merasa bangga dan bersyukur atas kekompakan dan kebersamaan kita pada pagi ini, hendaknya momentum ini dapat teraplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi modal utama dalam gerak langkah pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita banggakan," harap Bupati Adil.

Kegiatan pawai ta’aruf ini merupakan wujud ekspresi suka cita dalam melaksanakan penyelenggaraan MTQ, yang di wujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif, dimana diharapkan dari kegiatan ini akan dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan perhelatan Musabaah Tilawatil Qur’an  ke-13 tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti," ucapnya.

Selain itu juga, melalui kegiatan pawai ta’aruf ini diharapkan dapat dijadikan momentum untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat, dan antar sesama masyarakat, serta menjadi ajang syiar islam, tentang pentingnya saling menjaga keamanan, dan saling menjaga toleransi baik antar sesama muslim maupun antar umat beragama," Ajak Bupati.

Disamping itu, kegiatan pawai ta’aruf yang di gelar ini adalah sebagai contoh keberagaman masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti serta kegiatan syiar agama, maka pawai ta’aruf hendaklah kita laksanakan dengan tertib, sopan dan penuh keteladanan, sehingga nuansa religius yang kita tampilkan benar-benar kita rasakan, menyejukkan hati kita serta mampu menampilkan kemeriahan sebagaimana layaknya kita merayakan pawai-pawai lainnya," ungkapnya.

Selain itu, kami mengharapkan partisipasi seluruh peserta pawai untuk selalu membantu menjaga keamanan, ketertiban, keindahan, dan kebersihan di sekitar lokasi diselenggarakannya MTQ ini," harap Bupati.

Tidak lupa pula kepada panitia penyelenggara beserta semua pihak yang telah berperan serta atas terselenggaranya kegiatan ini, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. semoga ini menjadi amala ibadah di sisi Allah SWT," pungkas Bupati Adil. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments