Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Forkompincam Candisari Gelar Rakor Lintas Sektoral


Semarang – LHI

Camat Candisari, Agus Priharwanto, S.Sos MM menggelar Rapat Koordinasi Forkompincam tingkat Kecamatan Candisari yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Candisari, Jumat (22/7/22).

Rakor dalam rangka mendengarkan masukan-masukan dari lembaga dan instansi lainnya di wilayah Kecamatan Candisari dihadiri Kapolsek Candisari, IPTU Handri Kristanto, SH MH, Danramil 05/Banyumanik-Candisari yang diwakili Danposramil Pelda Heri Susanto, Lurah se-Kecamatan Candisari, Korsatpen Candisari, Kepala Puskesmas Kagok dan Candi Lama, Kepala KUA Candisari, Ketua Forum LPMK, Ketua Karang Taruna, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua KIM serta Ketua FKPM.

"Jadi dalam sebulan sekali atau maksimal dua bulan sekali kita mengadakan Rapat Forkompincam atau Rapat Koordinasi tingkat Kecamatan Candisari, yang dihadiri semua elemen lembaga dan juga instansi yang ada di wilayah Candisari sehingga kita bisa menyelesaikan masalah-masalah yang muncul di lapangan dalam satu bulan itu," kata Agus di kantornya usai Rakor, Jumat (22/7/22).

Lebih lanjut dituturkan Agus, apabila ada masalah-masalah yang urgen, pihaknya akan menyelesaikan secara bersama-sama lintas sektoral, baik itu masalah kamtibmas, vaksinasi dan lain-lainnya maka akan dikomunikasikan dan dikoordinasikan sehingga muncul inovasi-inovasi baru.

"Seperti halnya dalam rakor tadi, kita akan mencoba menyusun jadwal melaksanakan safari Jumatan yang sekaligus dilaksanakan vaksinasi. Juga dalam pelayanan akhir pekan yang rencananya akan dilaksanakan bazar bersama Forum LPMK Kecamatan Candisari, juga ada pengukuhan pengurus Lansia, sehingga ada timbal balik informasi yang perlu disampaikan dan didengar oleh lembaga-lembaga dan instansi lainnya," lanjut Agus.

Dengan diadakannya rakor lintas sektor ini menurutnya merupakan komunikasi yang efektif karena diantara lembaga dan instansi lainnya dapat mendengar langsung dan juga bisa menanyakan langsung mengenai hal-hal yang belum jelas sehingga dapat segera diselesaikan.

Disinggung dalam Rakor Forkompincam terkait capaian vaksinasi ketiga atau booster di wilayah Kecamatan Candisari masih rendah dikisaran 28,27 persen, Agus menekankan dan meminta semua lembaga yang ada untuk secepatnya berupaya meningkatkan dan mengejar targed vaksinasi booster guna mengejar ketertinggalan capaian vaksin.

Untuk itu, Ia bersama perangkat kelurahan dan puskesmas akan lebih meningkatkan lagi dengan berbagai macam cara agar targed vaksinasi booster dapat terpenuhi."Kelurahan-kelurahan sudah berinovasi dengan memberikan minyak goreng gratis bagi warga yang ikut vaksin booster. Namun bukan masalah minyak gorengnya, namun merupakan daya tarik agar warga mau datang ke kelurahan untuk melaksanakan vaksinasi," jelasnya.

Saat LHI menanyakan penerapan disiplin kerja bagi seluruh perangkat kecamatan maupun kelurahan yang semakin baik dan tertata, eks Camat Ngaliyan ini memberikan tips guna meningkatkan semangat dan disiplin kerja agar menjadi lebih baik.

"Kunci utamanya adalah komunikasi, bagaimana kita komunikasi dengan baik, baik itu komunikasi dengan staff, komunikasi yang baik dengan pejabat struktural dan terutama lagi komunikasi yang baik terhadap masyarakat," pungkasnya. (ANGGER)****

 

Post a Comment

0 Comments