DKPPP Banjar Sosialisakan Pemotongan Hewan Kurban Di Hadiri Kasat Binmas Polres Banjar

Banjar, LHI,- Kasat Binmas Polres Banjar Polda Jawa barat Iptu M Atang Efendi menghadiri kegiatan  Sosialisasi Pemotongan Hewan Qurban dan Lalulintas Ternak Dalam Situasi Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kota Banjar. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjar, kamis (7/7/2022).


Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kadis Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjar, Kepala Kemenag Kota Banjar, Wakil Ketua MUI Kota Banjar, Kasat Intelkam Polres Banjar, KBO Satbinmas Polres Banjar, Ketua MUI Kecamatan, Desa/ Kelurahan dan Tokoh Agama Kota Banjar.


Menurut Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M Atang Efendi, setelah pembukaan acara yang disampaikan oleh Sekretaris Umum MUI Kota Banjar, KH Drs Iskandar Effendi,SHi, dilanjutkan sambutan-sambutan dan penyampaian materi tentang pemotongan hewan qurban yang disampaikan oleh Kabid Peternakan Kota Banjar.


Penyampaian materi fatwa MUI tentang pemotongan hewan qurban dari Komisi fatwa oleh Ustadz Usef Alkasah. 


Untuk penyampaian materi tentang qurban yang higienis disampaikan oleh drh Lela Nurlela, dan penyampaian materi tentang jurus sembelih halal oleh Ustadz Dudu Badruzaman. 


"Acara kegiatan pembinaan sosialisasi pemotongan hewan qurban dan lalulintas ternak dalam situasi wabah PMK di Kota Banjar berjalan dengan aman dan kondusif, "ucap Iptu M.Atang.


Di tempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih S.I.K,M.Si melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan S.H menyampaikan, sosialisasi pemotongan hewan Qurban sangat diperlukan sekali untuk mengetahui bagaimana cara pemotongan hewan Qurban yang halal dan higienis. 


"Kami tetap mengawal pelaksanaan sosialisasi tersebut, supaya masyarakat khususnya warga yang akan melaksanakan Qurban tidak merasa khawatir akan kesehatan dan kehalalan dalam cara pemotongan hewan Qurban nanti, " ucap Nandi. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments