Dinkes Tulang Bawang Tampilkan Tari Kreasi Pada Lomba Festival Megou Pak 2022


Tulang Bawang,   LHI

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-25 Kabupaten Tulang Bawang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulang Bawang (Tuba) ikuti kegiatan perlombaan pentas Festival Megow Pak dan Seni Budaya Nusantara tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Tugu Ikan Jelabat yang terletak di Kota Menggala ini, Dinas Kesehatan Tuba menampilkan Tari Kreasi.

            Tari Kreasi merupakan suatu Tari yang dikolabirasi dari bermacam seni-tari yang ada di Sai Bumi Nengah Nyappur, baik dari segi penampilan penari sampai cara pergerakan tangan serta langkah kaki, sehingga tidak keluar dari Azas Budaya Kabupaten Tulang Bawang ini sendiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang H. Patoni SKep MM mengatakan selalu berperan aktif turut serta tampil pada setiap kegiatan yang ada. “Kami selalu berperan aktif setiap adanya kegiatan dan tidak pernah ketinggalan, selalu ikut serta tampil demi untuk memeriahkan HUT Kabupaten Tulang Bawang, ”tutur Patoni setelah melakukan lomba senam BMW.

“Alhamdulillah tahun ini Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menyelenggarakan kegiatan perlombaan, meskipun dilaksanakan secara sederhana, karena pada saat ini kita sedang dilanda oleh pandemi, "ujarnya.

Disisi lain, Patoni mengimbau kepada lapisan masyarakat agar tetap menjaga Protokol Kesehatan demi keselamatan dan kesehatan masing-masing. "Walaupun pandemi di Kabupaten Tulang Bawang ini berangsur menurun tetapi kita tetap waspada, "imbuhnya.

Pada kegiatan Tari Kreasi yang ditampilkan  para penari dari Dinas Kesehatan ini, menuai pujian dari segenap penonton yang hadir./ (HOTEMANSYAH)

 

Post a Comment

0 Comments