Di Hari Bhayangkara ke 76, Bupati dan Ketua DPRD Beri Penghargaan kepada Tekab 308 Polres Lampung Tengah


Lampung Tengah LHI.

Setelah upacara Hari Bhayangkara Ke 76 selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran sekaligus pemberian penghargaan di Aula Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah, Selasa (5/7/2022).

Pemberian Penghargaan khususnya kepada team Tekab 308 jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung diberikan langsung oleh Bupati Lampung Tengah H.Musa Ahmad, S.Sos.

Bupati Musa Ahmad menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada team Tekab 308 dibawah kepemimpinan Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si dalam mengungkap kasus pembunuhan diwilayah Bekri yang menggemparkan masyarakat Lampung Tengah dan sempat viral di media sosial.

Berkat Kerja Keras,Kerja Cerdas,Kerja Ikhlas akhirnya Tuntas dan niatkan setiap langkah dalam bekerja sebagai Ibadah yang selalu ditekankan oleh Kapolres Lampung Tengah, ‘’Tak heran jika hanya dalam kurun waktu 3×24 jam, pelaku pembunuhan berencana terhadap TZ (57), pengusaha asal Rajabasa,Bandar Lampung bisa ditangkap. Seluruh pelaku berhasil diringkus oleh jajaran Polres Lampung Tengah,’’jelasnya.

Selain itu Ketua DPRD Sumarsono melalui Wakil Ketua I DPRD Julius Heri Susanto juga turut memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja gemilang Tekab 308 dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Lamteng AKP Edi Qorinas,SH MH.

Sebelum Kapolres Lampung Tengah juga memberikan piagam penghargaan kepada  personelnya  yang diserahkan secara simbolis oleh Kanit Resum Ipda Pande Yoga STr,K. Kapolres menyampaikan beberapa hal.

AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menjelaskan, Prestasi-prestasi gemilang yang diraih Polres Lampung Tengah khususnya Tekab 308 harus bisa dipertahankan dan lebih baik lagi kedepanya.

“Dalam menjalankan tugas di lapangan personel harus mampu memilih, mana yang harus dilakukan. Setidaknya, ada azas manfaat, bagi masyarakat luas. Dalam penegakan hukum mesti ada progresif penegakan hukum yang dilakukan dengan hati,” ujarnya.

Kapolres menegaskan, personel harus mampu memilih langkah-langkah yang adil dalam penegakan hukum dimasyarakat. Semua masyarakat harus kompak. Ambil peran masing-masing antar sesama elemen masyarakat.

Kemudian Kapolres berharap sinergitas Polres Lampung Tengah bersama jajaran Forkopimda harus tetap solid dan satu suara dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman,damai serta kondusif.

“Seluruh Institusi di Lampung Tengah bukan menjadi penonton, namun semua harus mengambil peran masing-masing, dalam menciptakan situasi kondusif ditengah masyarakat,”ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video yang sudah dikemas rapi oleh team Humas Polres Lampung Tengah.

Atas prestasi-prestasi gemilang yang diraih jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung sekaligus pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur di Hari Bhayangkara ke 76. (Humas LT, Dedy)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments