Bersama Personel, AKBP Andi Yul Laksanakan Salat Idul Adha di Halaman Mapolres Kepulauan Meranti


Meranti,LHI
- Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, bersama personel, Ahad (10/7/2022) pagi, melaksanakan salat Idul Adha 1443 Hijriyah di halaman Mapolres, Jalan Lintas Gogok Darussalam.

Salat Idul Adha kali ini diikuti Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ny Ipha Andi Yul dan pengurus, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, dan seluruh personil Polres, serta masyarakat sekitar.

Kegiatan diawali dengan gema takbir, dilanjutkan dengan salat Idul Adha yang diimami Ustad Abdul Hanan dan khutbah atau ceramah oleh Rois Syuriyyah PCNU Kepulauan Meranti KH Muhamad Dalhar.

Dalam khutbahnya, KH Muhamad Dalhar mengajak umat muslim melaksanakan Idul Adha dengan dengan penuh keikhlasan serta sukacita sebagai hari qurban dan pelaksanaan ibadah haji.

Sebagaimana sejarahnya, jelas Khotib, bahwa hari raya Idul Adha ini berawal dari kisah nabi Ibrahim yang menjalankan perintah Allah melalui mimpi untuk mengorbankan atau menyembelih anaknya nabi Ismail. Lalu nabi Ibrahim mengatakan kepada anaknya perihal mimpi tersebut. Kemudian nabi Ismail dengan ketaqwaan dan keikhlasan untuk dikorbankan sesuai perintah Allah. Pada saat ingin dikorbankan, kemudian Allah ganti dengan seekor domba untuk di korbankan.

"Keteladanan nabi Ibrahim harus diaplikasikan oleh generasi sekarang, berkorban demi bangsa dan negara untuk kemajuan bangsa, dengan rajin belajar, berkerja yang tekun, menjaga ukhuwah dan lain sebagainya. Dengan mengorbankan harta di hari raya Idul Adha dengan hewan sembelihan, itu merupakan suatu bentuk ketaqwaan kepada Allah," pesannya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Andi Yul LTG mengatakan, pelaksanaan salat Idul Adha oleh Polres yang dipusatkan di Mapolres tersebut bertujuan untuk memperat silaturahmi antar sesama, khusus para personel. Disamping untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah pada momentum hari raya qurban di tahun ini.

"Mudah-mudahan pada Idul Adha tahun ini kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah. Terlebih bagi personel yang ikut melaksanakan qurban," ujarnya usai salat Idul Adha.

Kegiatan salat Idul Adha ditutup dengan doa dan saling bermaaf-maafan seluruh jemaah yang hadir. (RAMLI ISHAK/ Humas Polres)

 

 

Post a Comment

0 Comments