Aklamasi, Fani Faratama Dilantik Jadi Ketua Himappi


Bagansiapiapi – LHI.

Usai terpilih secara aklamasi beberapa waktu lalu, akhirnya Fani Faratama dilantik menjadi ketua Himappi (himpunan mahasiswa pelajar Bagansiapiapi), Kamis (7/7). Pelantikan yang dilaksanakan di gedung serbaguna Misran Rais ini dihadiri oleh Bupati Afrizal Sintong yang di wakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HM Nurhidayat.

Fani dan pengurus inti dilantik oleh Camat Bangko Aspri Mulya. Usai dilantik,  Mahasiswa universitas Islam Riau Fakultas Ekonomi ini nantinya akan mengemban tugas dan kepemimpinan nya untuk periode 2022-2024 mendatang.

"Terimakasih kepada pemerintah kabupaten Rokan Hilir dalam hal ini pak Bupati Afrizal Sintong dan wakil bupati H Sulaiman berkat dukungannya pelantikan ini bisa terlaksana dengan baik. Kedepannya gak pertama yang akan kami lakukan adalah mendata jumlah mahasiswa kecamatan Bangko yang ada. Hal ini tentunya sangat penting agar kedepannya mahasiswa kecamatan Bangko yang ada di Pekanbaru bisa terkoordinir dengan baik," paparnya.

Kedepannya kata Fani, setiap kegiatan Himappi akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Hal ini ia buktikan usai acara pelantikan dengan membagikan makanan dengan masyarakat Bagansiapiapi yang membutuhkan, seperti tukang becak, gerobak dan lainnya.

"Seperti tujuan awal terbentuknya Himappi, mahasiswa itu hadir memang untuk masyarakat. Berbagai kegiatan lainnya juga akan kami laksanakan seperti  melakukan even kolaborasi," sebutnya.

Dikatakannya, mahasiswa sebagai kontrol sosial tidak ikut dalam politik praktis. Oleh sebab itu, diharapkan program HIMAPPI dapat dukungan dan sokongan dari Pemda dan senior serta masyarakat.

“Kita sebagai mahasiswa harus memberikan pola fikir yang membantu daerah Rohil,” katanya.

Disebutkan, Himappi sendiri bukanlah organisasi baru. Himappi sendiri turut berperan dalam awal pembentukan kabupaten Rokan Hilir.

Tahun 1996 disebutnya, rekan di kabupaten lain memiliki wadah. Kemudian dibuatlah terobosan di kampus Universitas Riau (UNRI), di Jalan Karya berembuk sekitar 15 orang dengan membuat pengumuman di beberapa universitas di Riau. Di antaranya UIN SUSKA dan UIR.

Selanjutnya, pada tanggal 10 November 1997 dilaksanakan Mubes pertama, di mana secara aklamasi dipilihnya ketua M. Agung dan sekretaris M. Khoir di HIMAPPI. (SB)*

Post a Comment

0 Comments