Temu Kangen Alumni Siswa dan Guru Angkatan 84 Diapresiasi Kasek SMAN 1 Bangko



Bagansiapiapi - LHI

38 tahun yang lalu merupakan Rentang waktu yang panjang, pada saat itu baru saja lulus dari Sekolah menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bangko. sebuah pekerjaan yang tidak mudah untuk mengumpulkan data data para alumni alumni pada saat itu, dimana alat komunikasi pada saat itu belum seperti saat ini.

Akan tetapi demi mempererat silaturahmi, para Alumni SMAN 1 Bangko tahun 1984 Yang pada saat itu masih bernama SMA Bagansiapiapi, berupaya terus mencari informasi keberadaan para alumnus Tersebut.

Sehingga pada hari ini Sabtu (4/6/2022) mereka dapat berkumpul kembali dalam suatu acara "Temu Kangen Alumni SMA Negeri Bagansiapiapi Tahun 1984" untuk melakukan  anjangsana disekolah dimana tempat mereka menimba ilmu dengan segala cerita dan nostalgia mereka pada 38 tahun silam.

Wan Marlius selaku Ketua panitia kegiatan mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan inisiatif dari sejumlah alumni dalam rangka mempererat tali silahturahmi. "Alhamdulillah pada pagi ini kami bersama-sama melaksanakan kunjungan di SMA negeri 1 Bangko yang kami tinggalkan pada tahun 1984, lebih kurang 38 tahun yang lalu,"

Diakui Wan Marlius, Pada kunjungan itu pihaknya juga mendatangkan para alumni guru SMA Bagansiapiapi yang pengajar mereka dulu bersama-sama melakukan acara temu Kangen tersebut."Kami juga mendatangkan sejumlah guru yang mengajar kami dulu, ada yang dari Jakarta, Bandung, Pekanbaru, Sumbar dan dari Bagansiapiapi, kami kumpul disekolah ini dalam kegiatan temu kangen," paparnya

,Selain itu para alumni SMA Bagansiapiapi Tahun 1984 itu juga tersebar di berbagai penjuru tanah air dengan beragam profesi bahkan ada yang sudah sukses diluar negeri," sambungnya.

Disebutkan Marlius acara puncak pertemuan ini akan dilaksanakan pada malam hari nanti bertempat di gedung Pertemuan SMPN 1 Bangko, dilanjutkan dengan mengunjungi situs-situs bersejarah di kota ikan itu, dan diakhiri dengan makan bersama di Taman Hutan Kota Bagansiapiapi keesokan harinya.

"Kami akan beranjang sana melihat kota Bagansiapiapi dan sekaligus juga nanti insya Allah pada minggu siang setelah habis  shalat zuhur kami akan melaksanakan makan bersama di hutan kota Bagansiapiapi," sebutnya.

Ia berharap agenda itu berjalan sesuai dengan rencana."Mudah-mudahan pertemuan ini nantinya menjadi kenangan yang tidak bisa kami lupakan kepada alumni kami tetap berharap semoga kedepannya momen-momen seperti ini dapat terus berjalan walaupun tidak bertemu secara fisik namun komunikasi kami dengan bapak dan ibu guru terus berlanjut semoga pertemuan ini menjadi kenangan sampai pada akhir masanya," pungkasnya

Sementara itu Kepala SMAN 1 Bangko Eva Diana Sari M.Pd, menyatakan apresiasinya atas kunjungan rombongan itu."Kami dari sekolah SMA negeri 1 Bangko Alhamdulillah mengucapkan terima kasih yang luar biasa terhadap kunjungan ajang sana baik alumni guru maupun alumni siswa pada tahun 84," kata Eva.

Dikatakan Kepsek Eva,  ini merupakan pertemuan alumni yang pertama yang bisa menghadirkan guru-gurunya yang  sudah puluhan tahun berpisah." kami apresiasi ini karena memang ini hal yang langka dilakukan oleh alumni karena memang mereka bisa menghadirkan guru-gurunya sudah sepuh bahkan yaa, mungkin berjalan sudah agak susah tapi mereka tetap hadir Dengan semangatnya," paparnya.

"Alumni tahun 84 ini juga sudah banyak membantu sekolah dalam hal pemenuhan sarana prasarana sekolah diantaranya pembangunan mushola-sekolah yang ini kita sedang menghimpun dana untuk membangun menjadi baru karena memang Mushola yang ada pada saat ini masih dalam keadaan tidak layak pakai lagi," katanya.

Selanjutnya acara Anjang sana alumni siswa SMA Bagansiapiapi itu ditutup dengan pemberian cenderamata yang diserahkan oleh Ridayanti SH, didampingi alumni lainnya kepada Kepala SMAN 1 Bangko Eva Diana Sari M.Pd." (SB)*

 

 

Post a Comment

0 Comments