Peringati HUT Kota Metro Ke-85 TP-PKK Lakukan Kegiatan Peduli Kanker Serviks dan Payudara


Metro  LHI.

Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Metro melakukan kegiatan Peduli Kanker Serviks dan Payudara, dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Metro Ke-85. Acara ini berlangsung di Kantor Yayasan Jantung Indonesia setempat, Jum'at 3/06/2022

Kepala Dinas Kesehatan, Erla Andrianti, melaporkan saat ini penyakit tidak menular semakin meningkat, terutama kanker rahim dan payudara.

“Dengan ini Pemerintah Kota Metro bersama TP-PKK, GOW dan Dharma Wanita Kota Metro, peduli dengan para ibu. Untuk mencegah terjadinya kanker dengan deteksi kanker sedini mungkin menggunakan metode IVA (Inspeksi Visual Asetat),” ujarnya.

Lanjutnya, Erla juga mengatakan IVA, adalah salah satu metode untuk mendeteksi adanya kanker serviks (leher rahim).“Tanda-tanda hasil positif jika pada saat pemeriksaan didapatkan adanya bercak putih, maka yang dicurigai sebagai lesi prakanker. Dan momen ini menjadi tekad dan semangat Kota Metro yang ceria bagi wanita diatas 25 tahun,” kata Erla.

Ketua TP-PKK Kota Metro Silfia Naharani, mengucapkan apresiasinya atas kegiatan ini. Dan mengajak para anggota untuk terus mensosialisasikan bagi para wanita Kota Metro, agar menjadi wanita sehat.

“Kita menjadi wanita harus sehat dan turut mencegah kanker serviks dan payudara. Turut terimakasih kepada Ikatan Bidan Indonesia, BPJS Kesehatan dan Prodia Kota Metro yang telah mensponsori kegiatan ini,” ucap Silfia(Dedi)

 


Post a Comment

0 Comments