Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Ratusan Personil Polres Meranti Ikut Aksi Donor Darah


Meranti,LHI
- Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76, sebanyak 142 personil Polres Kepulauan Meranti mengikuti donor darah pada Selasa (7/6/2022) pagi, yang berlangsung di aula Mako Polres.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, didampingi Wakapolres  Kompol Robet Arizal SSos, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kabag Sumda Kompol Eddy Renhar, Kabag Ren Kompol Ali Azar SSos, para Kasat dan Kasi, Kapolsek jajaran dan perwira, serta Ibu Bhayangkari, petugas RSUD dan PMI Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Bhayangkara Ke-76 tahun ini.

"Jadi, hari Bhayangkara tahun ini bertemakan ‘Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan indonesia tangguh-indonesia tumbuh’. Untuk itu, kegiatan kemanusiaan menjadi salah satu bentuk dan wujud nyata dukungan Polri terhadap program Indonesia Tangguh," ungkapnya.

Dijelaskan Kapolres, kegiatan donor darah kali dilaksanakan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan RSUD Kepulauan Meranti dengan diikuti oleh ratusan personil Polres dan Polsek jajaran, serta ibu-ibu Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti.

Sampai saat ini, bebernya pula, sudah terkumpul sebanyak 61 kantong darah. Seluruh darah yang terkumpul tersebut nantinya akan disimpan oleh pihak RSUD Meranti."Darah yang disumbangkan melalui donor ini sangatlah penting bagi menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat, khusunya di Meranti," ucap AKBP Andi Yul.

Sambung Kapolres pula, pihaknya juga mengapresiasi kerjasama dari RSUD dan PMI Kepulauan Meranti. "Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada PMI dan RSUD yang secara bersama telah ikut menyukseskan kegiatan donor darah ini," ucapnya.*(RAMLI ISHAK)

 

Post a Comment

0 Comments