DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Menyelenggarakan Event Bemusim Durian


Bengkalis, LHI

Saat ini, Pulau Bengkalis sedang dalam musim buah durian. Banyak jenis durian yang terdapat di Pulau Bengkalis ini, baik di Kecamatan Bantan maupun Kecamatan Bengkalis.

Dipusatkan di Desa Bantan Tengah, Kecamatan Bantan, hari ini, Selasa (28/6/2022), Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan event Bemusim Durian (Bengkalis Musim Durian).

Ribuan disiapkan dalam event tersebut untuk dimakan secara gratis oleh masyarakat, baik dari dalam pulau maupun luar daerah.

Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Forkopimda Bengkalis juga turut meramaikan dan menyicipi durian berwarna kuning tersebut.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan, kedepannya kegiatan seperti ini akan menjadi event tahunan bagi Kabupaten Bengkalis.

"Kita memiliki potensi buah durian yang berkualitas, Insya Allah kegiatan ini akan terus berlanjut dan menjadi event tahunan," ujar Kasmarni.Selain itu, Bupati Bengkalis juga menginginkan dengan adanya kegiatan seperti ini, nantinya bisa mengundang wisatawan untuk berkunjung ke Bengkalis."Ketika ini sudah jadi tujuan wisata masyarakat luar, otomatis potensi ekonomi masyarakat juga akan bangkit. Insya Allah perlahan akan kita gesa semua ini," ucap Bupati.

Ikut hadir mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan Bemusim Durian tersebut, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Kejari Bengkalis Rakhmat Budiman, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Arh Sudiyono, para Staf Ahli Bupati, para Asisten di lingkungan Sekretariat Daerah Bengkalis, serta kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.tutup.(AULA ACHMAD)

 

 

Post a Comment

0 Comments