DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ngopi Bareng di Anniversary Zamatra, Bagus Santoso Ajak Kaum Melenial Berwirausaha

 


Bengkalis, LHI.

Ngopi bareng pada acara anniversary Zamatra Cofee dijalan Sultan Syarif Kasim Bengkalis, Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santoso ajak kaum milenial untuk berwirausaha Sabtu malam

Ajakan tersebut disampaikan Wabup Bagus Santoso saat memberikan sambutan pada acara satu tahun berdirinya salah satu Cofee hits di Negeri Junjungan itu.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung sepenuhnya para generasi muda untuk membangun usaha yang tentunya akan menghadirkan lapangan pekerjaan di daerah kita," pungkasnya.

Bagus Santoso menegaskan saat ini dibutuhkan pelaku-pelaku ekonomi yang tangguh dari kalangan milenial yang siap memasuki era daya saing dalam bidang kewirausahaan, terutama dalam menghadapi tantangan di masa pandemi. Lahirnya usaha-usaha baru ini akan menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru yang akan mampu meningkatkan pendapatan daerah.

Apresiasi turut disampaikan Wakil Bupati yang juga merupakan pengusaha madu ini terhadap jumlah pengusaha yang telah lahir, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi kaum milenial lainnya.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini dapat menjadi titik tolak untuk membangkitkan ekonomi masyarakat tempatan. Selamat ulang tahun buat Zamatra Cofee, semoga sukses dan berjaya," kata Bagus Santoso.

Lanjutnya, sebagai generasi penerus bangsa yang akan menjadi motor penggerak usaha dan UMKM, generasi milenial juga harus memiliki rasa cinta dan bangga terhadap produk buatan daerah sendiri.

"Ambil kesempatan seluas-luasnya untuk meningkatkan wawasan, membuka peluang, serta mendorong pelaku usaha untuk kreatif inovatif dalam melakukan produksi sehingga mampu bersaing di pasar yang lebih baik di tingkat lokal maupun nasional," ajaknya secara luas.

Pada acara tersebut Bagus Santoso turut serta berpartisipasi memberikan doorprize berupa Madu Melifera asli milik yang pernah dicicipi Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah.

Tak sampai di situ, nomor dua di Negeri Junjungan inipun turut berbincang bersama sejumlah pengusaha muda yang hadir dalam anniversary Zamatra Cofee.

Selain Kepala Bagian Umum Kevin Rafizariandi, turut ikut ngopi bareng bersama Wabup Bagus Santoso, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah. (RAMLI ISHAK)

 

Post a Comment

0 Comments