Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pangandaran Hadiri Acara Launching Perpustakaan Dan Taman Baca Demokrasi Bersama KPUD Pangandaran


Pangandaran, LHI.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pangandaran drg.Yani Ahmad Marzuki menghadiri undangan kegitan launching perpustakaan dan taman baca demokrasi yang bertempat di hotel Horison Palma Pangandaran, Jum'at  (3/6/2022).

Kegiatan launching perpustakaan dan taman baca demokrasi tersebut ditandai dengan pemukulan goong yang dilakukan oleh Ketua KPUD Kabupaten Pangandaran Muhtadin S.H.I dan Anggota KPUD Jawa barat Reza Alwan Sovnidar.

Hadiri pada acara tersebut, Kepala Kesbangpol Yani Achmad Marzuki, Anggota Bawaslu Pangandaran Nur Syaefful Rokhmat serta jajaran Komisioner KPU Pangandaran, dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan kegiatan, Muhtadin S.H.I menyampaikan, Mengingat tahapan Pemilu segera dimulai pihak KPUD Kabupaten Pangandaran akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh elemen, baik dengan Pemerintah Kabupaten, SKPD, stakeholder, penyelenggara pemilu dan Partai Politik.

"Untuk itu kami secepatnya akan mengundang seluruh partai politik yang ada di kabupaten Pangandaran, jelasnya lagi. Seperti pada hari ini, KPUD kabupaten Pangandaran gelar kegiatan penyuluhan hukum kepemiluan yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat, para ketua MUI tingkat kecamatan yang sekaligus launching perpustakaan dan taman baca demokrasi serta launching kegiatan mengkaji hukum (MH) kepemiluan, jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH) KPU pangandaran, paparnya

Dalam rangka menghadapi tahapan Pemilu ini piha KPU terus mengadakan konsolidasi kelembagaan, yang mana nantinya persoalan Pemilu bisa dikomunikasikan kepada lembaga eksternal, pungkas Muhtadin.

Sementara Kepala Kesbangpol Kabupaten Pangandaran drg. Yani Ahmad Marzuki mengatakan, Kesbangpol adalah merupakan mitra kerja KPU juga Bawaslu dalam kepemiuan, untuk meningkatkan kesadaran politik dan meningkatkan kualitas demokrasi, jelasnya.

"Seperti diketahui bersama jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 jatuh pada 14 Februari 2024. Sedangkan untuk tahapannya akan dimulai 20 bulan sebelumnya.

Proses pemilu merupakan proses politik untuk memilih wakil rakyat yang akan menentukan arah pembangunan bagi negara selama 5 tahun kedepan, untuk itu sinergitas antara penyelenggara pemilu, badan pengawas pemilu dan Kesbangpol Kabupaten Pangandaran sangat penting, agar peserta atau pemilih  bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik, sehingga dapat menghasilkan wakil rakyat yang terbaik untuk menentukan arah pembangunan bangsa dalam mencapai cita cita negara, yaitu mensejahterakan rakyat, pungkasnya. (AS)

Post a Comment

0 Comments