Kecamatan, Unsur Muspika Singaparna, Kepala Desa dan Perangkat Desa Gelar Jum'at Bersih



Kab.Tasik LHI

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Idha dan Hut Bhayangkara, pemerintah Kecamatan

Koramil, Polsek dan pemerintahan desa laksanakan Jum'at bersih (Jumsih). Jumsih dilaksanakan di dua lokasi seperti rumah ibadah dan taman alun alun Singaparna, Jum'at 24/06/2022.

Selain pihak Kecamatan kepolisian dan Koramil, Jumsih tersebut juga dibantu oleh aparatur desa, rengrengan masjid, kantor urusan agama (KUA) dan himpunan pedagang taman Singaparna (Hiptas).

Saat dikonfirmasi penulis Camat Singaparna Yana Suryana,S.ip M.si. yang sedang  memikul karung berisi sampah untuk dibuang ke penampungan dirinya  mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua unsur, dengan kerja sama ini maka kebersihan dilingkungan kita atau taman kota akan menciptakan suasana yang bersih, hijau dan indah.

"Dengan gerakan kebersih ini supaya menjadi rutinitas minimal satu bulan sekali di Minggu ke dua pada setiap hari Jum'at,"katanya.

Selanjutnya Camat juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara semoga kepolisian dan TNI-POLRI semakin jaya serta menjaga kesatuan dan persatuan semakin terjaga dan NKRI tetap harga mati Bravo Polri.

Yana menghimbau untuk semua pengguna jalan atau yang berbeda dilokasi rumah ibadah dan sekitarnya supaya sadar kebersihan terutama bagi pedagang yang ada di halaman parkir Masjid dan taman alun alun Singaparna," ucapnya.

Ditempat yang sama ketua Himpunan pedagang taman Singaparna (Hiptas) yang akrab dipanggil saudara Ade Susu mengatakan dirinya sangat mendukung penuh program pemerintahan untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya dikawasan taman alun alun Singaparna, ungkapnya.

"Saya siap akan membantu pemerintahan untuk menanggulangi kebersihan dengan cara terus mengintruksikan kepada semua pengguna dan pedagang yang bergabung dengan Hiptas agar selalu menjaga kebersihannya masing masing,"pungkasnya.*(HARDITO)

 

Post a Comment

0 Comments