Hari Kedua Rakernispas, Lapas Khusus Gunung Sindur Ikuti Paparan Sesditjenpas 'Back To Basics' Dalam Dukungan Manajemen


BANDUNG -
Masih dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan (Rakernis PAS). Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto mengikuti pemaparan materi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjenpas), Heni Yuwono dengan tema "Meningkatkan Performa Petugas Pemasyarakatan yang Tangguh dan Berakhlak" bertempat di Grand Ballroom El Hotel Royal Kota Bandung, Selasa (07/06).

Dalam sambutannya, Heni Yuwono menyampaikan bahwa Implementasi Back To Basics "Dalam Dukungan Manajemen" adalah sebagai penggerak organisasi. Penggerak organisasi yang dimaksud meliputi rencana kerja dan anggaran, SDM, sarana prasarana, serta penguatan tugas dan fungsi hubungan masyarakat.

“Rencana kerja dan anggaran dapat dilaksanakan dengan dukungan SDM yang cakap, berintegritas, dan beretika. Sementara itu, dalam pelaksanaan tugas, SDM juga butuh dukungan sarana prasarana yang memadai serta dukungan publikasi dari hubungan masyarakat,” jelasnya.

Oleh karena itu, Lanjut Sesditjenpas, mengingatkan kembali kepada para peserta Rakernispas tahun ini. Agar kembali pada pedoman Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju.

"Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu dengan melaksanakan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkotika, serta memperkuat sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya," pungkasnya. (ROMI/RIZKY/FITRI)

 

Post a Comment

0 Comments