DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Dua Dari Empat Komplotan Pencuri Sepeda Motor Berhasil Dibekuk Polsek Bukit Kemuning


Lampung Utara,-LHI

Dua dari empat orang komplotan pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Bukit Kemuning berhasil dibekuk petugas dan terpaksa mendapat hadiah timah panas lantaran melakukan perlawanan aktif menggunakan senjata api saat akan di tangkap Keduanya yakni AB  (26) dan FR (19) merupakan warga Desa Aji Pemanggilan Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah.

Kapolsek Bukit Kemuning Kompol Muhidin mewakili Kapolres Lampung Utara membenarkan pihaknya telah mengamankan dua orang terduga pelaku pencurian sepeda motor inisial AB (26) dan FR (19). Selasa (7/6/2022)

Lebih lanjut Kapolsek Kompol Muhidin mengatakan, kejadian pada Senin 6/6/2022 pukul 12.30 wib, bermula saat korban Aldo (16) yang menggunakan kendaraan sepeda motor CBR 150 bersama rekannya Aden yang sama-sama menggunakan sepeda motor (Honda Supra X 125) berteduh di SD Neg 02 Desa Dwikora akibat cuaca hujan.

Kedua korban memarkirkan sepeda motornya di halaman sekolah dan mereka berteduh didalam ruang kelas, setelah hujan mereda korban keluar dan melihat sepeda motor milik mereka tengah di bawa oleh pelaku yang berjumlah empat orang, korban pun berteriak sambil mengejar pelaku, namun korban tak dapat berbuat banyak lantaran pelaku mengeluarkan senjata tajam yang membuatnya terpaksa harus pasrah ketika sepeda motor di bawa kabur oleh komplotan pelaku."Beruntung saat korban berteriak beberapa warga ada yang mendengar suara korban sehingga warga pun turut mengejar pelaku dan kedua korban melapor ke Polsek Bukit Kemuning.

Kapolsek Bukit Kemuning yang menerima laporan korban merespon cepat, dengan membawa korban, bersama Kanitres dan anggota lansung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diketahui mengarah ke Dusun Talang Paris, selanjutnya melakukan penyisiran lokasi Dusun Talang Baru Kecamatan Abung Barat.

Korban yang saat itu ikut dalam satu kendaraan bersama Kapolsek tiba tiba melihat sepeda motor yang di bawa pelaku sedang mengisi bahan bakar dan memberitahukannya kepada Kapolsek, sontak saja kendaraan lansung memepet pelaku untuk melakukan penangkapan.

Mengetahui kedatangan petugas, seketika pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api mengeluarkan beberapa kali tembakan keatas, karena sangat membahayakan petugas, setelah diberikan tembakan peringatan oleh pihakPolsek tidak di indahkan, akhirnya para terduga pelaku dilakukan tindakan tegas terukur dan berhasil menangkap pelaku AB, sedangkan rekannya FR masih sempat melarikan diri. "Terang Kapolsek

Namun tak berkelang waktu lama kita kembali berhasil menangkap rekannya (FR) yang juga mengalami luka tembak dan lansung kita bawa ke Rumah Sakit Riyacudu Kotabumi untuk mendapatkan pengobatan. "imbuhnya

"Untuk dua orang pelaku lainya melarikan diri dan masih dilakukan penyelidikan".

Barang bukti yang kita sita, dua unit sepeda motor milik korban, satu unit sepeda motor merk Kharisma warna hitam, satu unit merk Honda Beat warna putih. (Nop/Humas Pol LU)

 


Post a Comment

0 Comments