Difasilitasi Diskominfotik, Bupati Meranti "Ngopi" Bareng Bersama Pengurus AMSI Riau.


PEKANBARU – LHI.
 

Difasilitasi Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfotik) Kabupaten Kepulauan Meranti, Bupati H. Adil Ngopi bersama Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Riau di Warung Cofee wareh kupie Arifin Ahmad Pekanbaru,Jum,at (10/6/2022).

Dalam Kesempatan itu, Adil mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus AMSI Riau yang telah menyempatkan diri untuk bisa bersilaturahmi bersamanya.

Ia juga merasa senang bisa berkumpul, sharing dan bertukar pikiran bersama Pimpinan Redaksi dari Media - Media besar di riau.

"Terima kasih kepada pengurus AMSI yang menyempatkan diri untuk ngopi bersama saya, dan saya sangat senang bisa ngumpul bersama pimred dan orang-orang cerdas seperti ini" Ucapnya.

Adil berharap Media - Media besar yang tergabung di AMSI Riau bisa bekerjasama dalam membangun dan mengembangkan Informasi yang tepat dan akurat untuk Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Saya berharap Media di AMSI bisa membantu dalam mengembangkan Informasi yang akurat dan baik dalam pembangunan Meranti, dan saya rasa Media di AMSI mempunyai Kredibilitas yang Ok" Katanya lagi.

Selain Ingin Mengundang Pengurus Untuk berkunjung dan menikmati kuliner Meranti, Ia juga ingin pertemuan ini bisa berlanjut dengan adanya Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara AMSI Riau Dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Saya mau Diskominfotik atur ulang pertemuan ini dengan membuat MoU bersama AMSI, dan saya juga mengundang pengurus untuk datang melihat langsung kondisi Meranti serta menikmati kuliner yang ada di kota sagu kami"tutupnya.

Dalam sambutannya, Ketua AMSI Riau Ahmad S. Udi menyampaikan terima kasih atas digelarnya pertemuan ini dan berharap silaturahmi dapat terus terawat dengan baik sembari memperkenalkan pengurus AMSI Riau yang hadir.

"Di Riau terdapat 3 (orang) Ahli Pers, 2 (dua) orang ada di AMSI. Jadi bila ada delik aduan pers atau sengketa pers termasuk produk pers, maka kita selalu ditunjuk untuk membantu penyidikan perkara sebagai Ahli Pers". Ucap Ketua AMSI Riau.

Ahmad juga menyampaikan beberapa hal terkait aturan-aturan pers, pengelolaan pers, etika pers dan berita, hingga isu isu terkini.

Ketua AMSI periode 2020-2023 ini juga menyoroti tentang produk pers yang disalahgunakan, salah satunya melalui media sosial.

"Hari ini banyak oknum yang menyatakan diri sebagai "wartawan", kemudian membuat sebuah pemberitaan yang tidak sesuai kaidah pers melalui media sosial semacam facebook. Padahal ini sangat berbahaya, bahkan dapat sekali dipidanakan jika kita merunut pada Undang-undang yang berlaku tentang pers maupun Undang-undang ITE". Ungkap Ahmad.

Didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dody Hamdani, S.Sos , Plt. Kadis Kominfotik Meranti Muhlisin, S.Kom mengatakan silaturahmi ini menjadi titik awal yang baik hubungan antara Pemerintah Kab. Kep. Meranti dengan AMSI Riau.

"saya sangat berharap pertemuan ini bisa mempererat silaturahmi antara pemkab Meranti dengan Semua Media yang ada termasuk AMSI Riau, Bupati sangat membutuhkan dukungan dari semua media yang ada termasuk media yang ada di Meranti agar informasi yg menjadi Program Strategis Bupati dapat sampai kemasyarakat dengan baik"Ucapnya.

Dikesempatan ini juga Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dody Hamdani menjelaskan pertemuan ini adalah gagasan Diskominfotik, karena merupakan bagian dr tugas pokok dan fungsi yg bahkan telah jauh hari direncanakan, dan baru terlaksana hari ini.

Silaturrahmi ini tentunya dharapkan agar dapat menciptakan iklim hubungan yg baik antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dengan Media Massa sebagai agen sosialisasi.

"Ini gagasan kita, Diskominfotik, menciptakan hubungan baik antara Media dan pemerintah jadi Tupoksi kita, dan harus kita jalankan dengan baik" Jelasnya.

Dengan perkembangan dunia digital sekarang, salah satu pilihannya adalah membuka komunikasi dan kerjasama dengan AMSI yang notabene nya adalah asosiasi besar dalam industri media online.  namun juga tentunya tidak mengabaikan jenis media lain.

Pada prinsipnya berharap silaturrahmi yang telah dimulai memberikan dampak positif dalam tercapainya visi misi pemerintah kabupaten kepulauan meranti agar informasi juga cepat sampai kepada masyarakat.

"Untuk perkembangan dunia digital ini, kita sangat perlu perusahaan Media yang sudah besar yang berada di AMSI, tapi kita juga tidak mengabaikan Media diluarnya, kita pasti memberikan kerjasama yang baik untuk itu, yang penting memberikan dampak positif dan tercapainya visi misi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti"pungkas dody.

Pertemuan ini dihadiri oleh Pengurus AMSI yang di Ketuai Ahmad S. Udi (Pimred RiauTerkini.com), Sekretaris Dian Alhadi (Pimred Cakaplah.com), Majelis Etik Hasan Basril (Pimred GoRiau.com), Firman Agus (Pemred RiauPos.co), Fakhrul Rodzi (Pemred Riauonline.co.id), Junaidi (Pemred Bertuahpos.com), Budi Satria (Pemred Halloriau.com), Riski Maruto (Kabiro Antara Riau), dan Muhardi (RAMLI ISHAK/DISKOMINFOTIK)

Post a Comment

0 Comments