Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Bupati Tasikmalaya Hadiri Pembukaan Pembinaan Manasik Haji Kabupaten Tasikmalaya


Kab.Tasik, LHI.

Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto menghadiri pembukaan pembinaan manasik haji tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 1443H/2022 M, bertempat di Gedung Islamic Senter Kab. Tasikmalaya, Rabu(01/06/2022).

Dalam sambutannya Bupati H.Ade Sugianto, S,ip menyampaikan do'a dan beberapa pesan untuk keselamatan jemaah selama menjalankan ibadah haji."Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya ucapkan terimakasih atas kegiatan ini.Mudah-mudahan niat, ibadah perjalanan dan seluruh rangkaian ibadah bapak - ibu semua  dilancarkan dan bisa kembali ke tanah air dengan mendapatkan gelar haji yang mabrur amin yaa rabbal alamin, ungkapnya.

Bupati juga mengatakan yang saat ini Indonesia telah berhasil menangani virus Covid-19, akan tetapi nanti kita akan bertemu dengan saudara dari berbagai negara, maka kita harus tetap waspada, lebih baik kita menghindari kemadharatan.Oleh karena itu saya menghimbau untuk selalu menjaga protokol kesehatan, katanya.

Di tempat yang sama kepala kementrian agama Kabupaten Tasikmalaya Drs.Usep Saepudin Muhtar M.Pd yang didampingi oleh seksi penyelenggara haji memaparkan, tahun ini Kabupaten Tasikmalaya untuk jemaah haji berjumlah 647 orang hal tersebut adalah kemauan dari kementerian agama Republik Indonesia itu semua adalah ketentuan dari negara Arab Saudi, paparnya.

"Kita juga harus bersyukur kepada Allah SWT meskipun biaya naik haji tidak sedikit sampai 97 juta lima ratus ribu rupiah tapi bagi jemaah sendiri tidak ada tambahan biaya lagi untuk pemberangkatan jemaah hanya membayar atau melunasi biaya kurang lebih sebesar 35 juta.Untuk para jemaah haji semoga diberikan keselamatan, kelancaran, kesehatan dan kembali lagi tanah air, pungkasnya. *(HARDITO)

 

 

Post a Comment

0 Comments