DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Polsek Kawalu Cek Rumah Roboh dan Berikan Bantuan Sembako


RESTASKOT – LHI.
 

Akibat hujan deras kemarin , telah mengakibatkan dinding sebuah rumah roboh  dan menimpa rumah lainnya  di Kampung Tanjung RT 03 RW 04 Kelurahan Tanjung Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya,Selasa (31/05/22) sore.

Musibah terjadi menimpa rumah milik Tarpiha (58) tahun ,  dimana dinding bagian dapurnya roboh dan menimpa rumah milik tetangganya Sofyan (28) tahun.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan,S.H, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Kawalu  KOMPOL Sunarjono SE membenarkan bahwa adanya  musibah dinding rumah roboh diakibatkan hujan deras,Rabu (01/06/22)

"Ya benar, kejadiannya kemarin sore saat terjadi hujan deras," ujarnya

Ia menjelaskan bahwa, dengan kejadian tersebut RW setempat kemudian melaporkannya ke Kelurahan, Koramil dan Polsek Kawalu.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi  untuk rumah milik Tarpiha sekitar Rp 30 juta rupiah dan rumah milik Sofyan Rp 10 juta rupiah," jelasnya

Selanjutnya Kapolsek telah memerintahkan Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan ke lokasi kejadian untuk pendataan kerugian dan memberikan bantuan sembako kepada para korban.

"Kami Polsek Kawalu memberikan bantuan sembako, sebagai bentuk kepedulian kepada korban yang mendapat musibah, selanjutnya kami berkoordinasi dengan Kelurahan dan BPBD untuk mengambil langkah selanjutnya," pungkasnya. (REDI MULYADI)

Post a Comment

0 Comments