Berdasarkan Laporan Korban, Kembali Polsek Panipahan Berhasil Tangkap Pelaku Curat



Rokan Hilir-LHI

Tim Opsnal Polsek Panipahan Kecamatan Palika Pasir Limau Kapas telah berhasil menangkap Irwan Sahputra Ritonga (22), Alias Iwan  Botak Bin Usman pelaku curat pencurian dengan pemberatan di Jalan Kepenghuluan Panipahan pada hari Rabu 15 Juni 2022, Pukul 05.30 Wib.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Panipahan Akp Boy Setiawan S.AP MSi didampingi Kabag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH membenarkan penangkapan terhadap pelaku curat.

Penangkapan pelaku curat tersebut berdasarkan Laporan Polisi:

LP / B / 22 / VI / 2022 / SPKT / SEK PANIPAHAN / RES ROHIL / POLDA RIAU, Tanggal 25 Juni 2022," kata Akp Juliandi.

Kronologis kejadian curat tersebut pada hari Rabu Tanggal 15 Bulan Juni 2022 sekira Pukul 05.30 wib saat istri pelapor Dedi Hartati Gulo hendak memasak ke dapur dan istri pelapor melihat isi dapur sudah dalam keadan berantakan," ungkapnya.

Kemudian Hartati membangunkan suaminya Dedi dan mengatakan “Bang bangun, lihat alat-alat didapur sudah hilang”, mendengar hal tersebut Dedi segera bangun dari tidur dan pergi ke dapur, selanjutnya Dedi melihat lantai dan dinding rumah yang terbuat dari papan sudah terbuka karena dirusak," terangnya.

Dan peralatan masak didapur rumah Dedi berupa 2 tabung gas LPG 3 KG Warna Hijau, 1 set blender Warna Putih, 1 buah Ricekoker Warna Hitam dan silver, 1 buah kompor gas lengkap dengan selang regulator hilang, kemudian Dedi dan istri memeriksa ke dalam kamar dan mengetahui bahwa 1 Unit Handphone Merk Vivo Y21 yang sebelumnya terletak di atas meja kamar tidur telah hilang," papar Akp Juliandi.

Selanjutnya Dedi memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tuanya Sinema Waruwu. Atas kejadian tersebut Dedi mengalami kerugian sebesar lebih kurang Rp.4.000.000, Rupiah dan melaporkan hal tersebut ke Polsek Panipahan guna

pengusutan lebih lanjut," tuturnya.

Sehubungan dengan kejadian tersebut, Kapolsek Panipahan AKP Boy Setiawan, S.AP., M.Si memerintahkan Ps. Kanit RESKRIM Polsek Panipahan AIPDA Sahman Manurung SH untuk melakukan serangkaian penyelidikan untuk mencari pelaku dalam Perkara Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) tersebut diatas," imbuhnya.

Kemudian pada hari Sabtu Tanggal 25 Juni 2022 sekira Pukul 17.00 Wib, Team Opsnal Polsek Panipahan mendapat informasi, bahwa pelaku tindak pidana Pencucian Dengan Pemberatan tersebut berada di kedai kopi yang beralamat di Jalan Bhakti Kep. Panipahan Darat," ujarnya.

Kemudian Team Opsnal Polsek Panipahan menuju ke tempat yang di maksud dan team berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku curat yang bernama Irwan Sahputra Ritonga Alias Iwan Botak beserta dengan barang bukti dibawa ke Polsek Panipahan guna proses lebih lanjut. Pasal yang disangkakan terhadap pelaku yaitu, telah melanggar pasa 363 ayat 1, ke 3, ke 4 dan ke 5," tegas Akp Juliandi."(SB)*

 

 

Post a Comment

0 Comments