Anggota DPRD Meranti Iskandar Budiman,SE Gelar Reses Masa Sidang lll Tahun 2022


Meranti, LHI

Guna menyerap aspirasi masyarakat didaerah pemilihannya anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti,Iskandar Budiman SE, gelar reses pada masa sidang III Tahun 2022 bertempat di Jalan Perjuangan Timur, Desa Alahair Timur Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis( 09/06/2022).

Hadir dalam reses, Kepala desa Alahair Timur yang diwakilkan oleh Kepala Dusun Anjarsari M.zaini,tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Iskandar Budiman yang sekaligus sebagai ketua DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Kepulauan Meranti, menyampaikan perkenalan dirinya serta profil keluarga dan riwayat pekerjaannya.

"Perkenalkan saya sebagai anggota DPRD Meranti dapil Tebing Tinggi periode 2019-2024 yang mewakili masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi khususnya dan pernah juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis sebelum Meranti di mekarkan" jelasnya

Selanjutnya dalam sesi menerima aspirasi serta masukan dari masyarkat yang hadir dalam reses,Iskandar Budiman mempersilahkan kepada masyarakat untuk mengajukan pertanyaan serta permintaan untuk diajukan dalam agenda sidang paripurna DPRD yang akan datang.

Sementara itu perwakilan dari tokoh masyarakat yang disampaikan Khariri sebagai ketua RT, Desa Alahair Timur meminta untuk pembangunan turap parit beton (Drainase) dijalan Abadi agar segera dibangun, karena melihat wilayahnya selalu banjir kalau terjadi hujan lebat.

" Saya mohon kepada Iskandar Budiman sebagai anggota DPRD yang sekaligus sebagai wakil dari DPRD agar memperjuangkan pembangunan turap parit beton"pintanya.

Selanjutnya perwakilan dari masyarakat yang disampaikan oleh Jirapon meminta agar dipasangkannya tiang PLN di jalan Sidodadi Desa Alahair Timur,karena ditempatnya banyak permukiman warga yang menggunakan aliran listrik dari PLN tetapi tidak ada sama sekali tiang listriknya.

"Kepada Bapak anggota dewan yang terhormat,saya mewakili masyarakat Jalan Sidodadi meminta agar permasalahan tiang listrik PLN, bisa diajukan untuk dapat dipasang tiang listrik diwilayah kami" harap Jirapon.

Menanggapi keluhan serta masukan masyarakat,Iskandar Budiman berjanji akan mengusahakan untuk di ajukan dalam rapat sidang DPRD yang akan datang, dan juga meminta kepada masyarakat untuk mengerti dan bersabar, mengingat anggaran pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Meranti yang sangat minim untuk melaksanakan pembangunan.

" Saya minta untuk masyarakat memahami anggaran keuangan daerah yang sangat minim untuk melakukan pembangunan,dan saya juga berusaha untuk mengajukan usulan permintaan bapak ibu semua,tetapi harus paham yang kita ajukan tahun 2022 bisa terealisasinya ditahun anggaran 2024,karena untuk tahun 2023 itu pengajuannya di tahun 2021" jelasnya.

Mengenai permintaan tiang listrik PLN,Iskandar Budiman akan mengadakan hearing dengan pihak PLN, karena wewenangnya untuk pemasangan tiang listrik berada pada pihak PLN bukan dari Pemda.(RAMLI ISHAK)***

 

 


Post a Comment

0 Comments