Wujud Nyata Kepedulian Babinsa Dampingi Posyandu Balita



Boyolali – LHI

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan di wilayah binaannya Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Dwi Haryanto melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan posyandu dalam rangka pemberian imunisasi DPT dan Polio bertempat di Pos Kesehatan Desa ( PKD) Desa Sambi Dukuh Semono RT 03 RW 03 Desa Sambi Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Selasa (24/05/2022)

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy M.A yang mengatakan bahwa prajurit Kodim 0724/Boyolali harus mampu mengatasi kesulitan dan manunggal dengan masyarakat maupun bersinergi dengan jajaran lainnya demi pelaksanaan tugas mengabdikan diri pada nusa dan bangsa.

Babinsa Koramil 01/Blora Sertu Sukimin, pihaknya akan terus melakukan monitoring dengan masyarakat desa binaannya tersebut guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu,”terangnya.

Imunisasi kepada anak tetap wajib diberikan meski tengah pandemi, kita harus memberikannya dengan sesuai jadwal yang sudah ada untuk menjaga agar adik-adik balita  terpenuhi haknya, dan tetap aman dengan pemberian imunisasi,” kata beliau.

Dia menambahkan, untuk imunisasi bulan ini, pihaknya menargetkan semua bayi yang sudah ada jadwalnya untuk diberikan imunisasi dapat hadir dan diberikan imunisasi. Imunisasi tersebut, meliputi imunisasi DPT dan polio yang merupakan imunisasi wajib bagi anak.

Mengingat pentingnya posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, dihimbau kepada ibu - ibu khususnya yang memiliki balita supaya datang ke Pos Kesehatan Desa ( PKD) untuk mendapatkan pemberian makanan tambahan (PMT) dan imunisasi DPT dan Polio secara gratis” pungkas Serka Dwi Haryanto.(KEMPLU 72)

 

 

Post a Comment

0 Comments