Tutup Manasik Haji Tingkat Kabupaten, Bupati Rohil Sebut Akan Berikan Pelayanan Maksimal






Rokan Hilir- LHI

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara resmi menutup kegiatan manasik haji tingkat Kabupaten tahun 2022. Penutupan dilaksanakan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Kamis (26/5/2022).

Manasik haji yang bertemakan " Wujudkan Haji Yang Mandiri dan Berkualitas Sesuai Syariat Menuju Haji Mabrur " itu juga dihadiri Ketua DPRD Rohil Maston, ketua PKK Sanimar Afrizal, Sekda Rohil Fery H Parya, Kakan Kemenag Rohil H Naini serta beberapa unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag Rohil H Naini mengatakan bahwa pelaksanaan manasik bagi calon jemaah haji telah berlangsung beberapa hari dan hari ini merupakan hari terakhir."Tanpa terasa kita sudah menyelesaikan kegiatan bimbingan haji dan ditutup secara resmi oleh Bupati," katanya.

Naini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Rohil yang telah menyediakan anggaran secara khusus untuk pelaksanaan manasik haji bagi para calon jemaah haji. Sehingga, para calon jemaah dapat terlayani dengan baik "Jika tidak ada perubahan  pertengahan juni  akan di berangkatkan. Kita berharap di tahun pertama masa kepemimpinan Bupati ini pemberangkatan dan kepulangan berjalan dengan baik," paparnya.

Dengan telah dilaksanakan nya manasik haji itu, Naini berpesan kepada para calon jemaah haji agar dapat mengingat bimbingan yang telah diberikan pembimbing. "Kami yakin dan percaya apa yang telah diajarkan sudah bisa menjadi bekal dalam melaksanakan ibadah haji sesuai dengan tuntunan dan syariat," jelasnya.

Naini menambahkan, manasik juga akan kembali dilaksanakan di dua kecamatan yakni di Bagan Batu serta Tanah Putih. Sementara untuk terakhir kalinya akan dilaksanakan kembali di tingkat Kabupaten.

Dalam kegiatan penutupan itu, salah satu  calon jemaah haji Syafrudin atau yang lebih dikenal Iput juga menyampaikan pesan dan kesan selama pelaksanaan manasik haji yang sepenuhnya ditanggung oleh Pemkab Rohil.

"Setelah kita menjalani manasik selama beberapa hari, hari ini kita akan berpisah untuk pulang, kami tentunya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Rohil atas semua pelayanan terbaik yang diberikan. Semua kebutuhan disediakan oleh pemerintah daerah. Kita bangga punya Bupati Afrizal Sintong," katanya.

Ia mengajak seluruh calon peserta haji agar fokus dan tidak memikirkan hal-hal yang tidak penting dan fokus pada keberangkatan haji. "Semua calon jaman haji harus bersatu dan jangan ada yang terbelah," pintanya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah daerah akan selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para calon jemaah haji yang akan di berangkatkan tahun ini.

"Semua jamaah nantinya berkumpul di ujung Tanjung dan berangkat secara serentak. Pemda akan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh calon jamaah haji hingga keberangkatan dan kepulangan," sebut Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati meminta dan mengingatkan para calon jemaah haji agar senantiasa menjaga kesehatan dan fokus pada keberangkatan. Sehingga nantinya dapat menjadi haji yang mabrur.

"Kami akan terus berupaya agar tidak ada calon jemaah haji yang kecewa mulai dari keberangkatan hingga kepulangan ke tanah air. Doakan Kabupaten kita senantiasa di berkahi oleh allah," pungkasnya."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments