Sunarto: Disnaker Banjar Siap Melayani Info Update Loker dan Pelatihan, Warga Banjar Bisa Datang Langsung Ke Kantor

Banjar, LHI- Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar seiring dengan kebijakan Pemerintah Pusat atas kelonggaran Prokes Covid paska Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri yang mana guna membangkitkan pemulihan perekonomian Nasional, terus meningkatkan pelayanan berupa informasi lowongan pekerjaan dan juga pelatihan - pelatihan guna meningkatkan keahlian Warga Banjar untuk siap kerja di Tahun 2022. 


Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar SUNARTO, SH.,M.Si saat ditemui LHI  Selas (24/5) di ruang kerjanya menuturkan bahwa Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar terus melakukan informasi update perihal lowongan pekerjaan dan program pelatihan - pelatihan keahlian siap kerja sekaligus mencari peluang sekecil apapun peluang pekerjaan agar warga Banjar memperoleh pekerjaan sesuai dengan keahliannya. 


"Warga Banjar dapat mengakses secara online untuk info lowker melalui telegram; infolokerbanjar dan atau untuk lebih pasti silahkan datang ke Kantor Disnaker Banjar Jalan Gerilya Pamongkoran Kota Banjar." Ujarnya. 


H. Sunarto menegaskan, warga Banjar yang memerlukan informasi secara mendetil baik perihal info lowongan pekerjaan maupun pelatihan kerja mempersilahkannya untuk langsung mendatangi Bidang penempatan dan transmigrasi Disnaker Banjar kepada Kabidnya Ninding Kosmana, S.Pd., M.Si beserta stafnya pada jam kerja kantor tentunya. 


Peran Disnaker Kota Banjar tentu sangat penting, pasalnya pandemi efek sangat dirasakan meluas khususnya bagi Warga Kota Banjar. Diakuinya untuk program pelatihan kerja saat ini masih terusan mengacu ke pemerintahan pusat, mengingat anggaran terdampak pademi Covid.


H. Sunarto selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar menambahkan, pihaknya terus berupaya berkoordinasi dengan pihak - pihak perusahan khususnya wilayah Priangan timur. Baru - baru ini Disnaker Banjar mendatangi Pabrik sepatu NIKE yang berada di Garut, disana ada peluang membutuhkan pekerja sekitar 4000 orang. Akan tetapi harus memiliki spesifikasi pengalaman dan keahlian sesuai bidangnya.  


"Info peluang lowker di Pabrik Sepatu NIKE Garut sedang dalam tahapan persiapan pembangunan perluasan pabriknya. Ada persyaratan standar khusus untuk dapat diterima kerja disana. Info lowker di NIKE masih kita tunggu kepastian waktunya. Semoga saja pandemi lekas menjadi endemi sepenuhnya agar aktifitas perekonomian dan peluang pekerjaan disemua bidang kembali terbuka." Pungkasnya (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments