Sat Samapta Polres Meranti Gelar Latihan Rutin Tingkatkan Keterampilan dan Kesiapsiagaan


Meranti ,LINTAS HUKUM INDONESIA- S
at Samapta Polres Meranti, Kamis (26/5/2022) pagi, mengelar latihan rutin untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan personil, baik secara perorangan maupun kelompok.

Latihan dalmas dan senam borgol yang dipimpin Kasat Samapta AKP M Sahudi SH tersebut, berlangsung di halaman Mako Polres Kepulauan Meranti. Dengan diikuti 13 personil bintara Sat Samapta dan 10 bintara remaja.

"Pelatihan dalmas ini merupakan satu dari 9 tugas pokok Samapta Polri yang dilakukan secara berkelompok. Kegiatan bertujuan agar anggota terampil pada saat melaksanakan tugas, seperti halnya mengamankan aksi unjuk rasa," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Samapta AKP M Sahudi SH, usai giat.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa senam borgol berfungsi untuk melatih setiap personil Sat Samapta dalam menghadapi kemungkinan terjadinya aksi kejahatan, sehingga bisa melumpuhkan pelaku.

 "Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan dengan jenis latihan yang berbeda. Sehingga, ketika bertugas di lapangan para personil memiliki bekal keterampilan sesuai tugas pokok dan fungsi Samapta Polri," tutur AKP Sahudi.

Selain itu, harapnya pula, dengan latihan ini personil Sat Samapta siap mengemban tugas sebagai fungsi preventif (pencegahan) untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

"Kita ingin semua personil mampu dan menguasai apa-apa saja yang menjadi tugas pokoknya. Dengan begitu, maka personil akan selalu dalam situasi siap siaga," harap Kasat Samapta Polres Kepulauan Meranti itu.*(PONIATUN)****

 

Post a Comment

0 Comments