Propam Polda Riau Laksanakan Giat Gaktibplin Di Polres Rohil


Ujung Tanjung - LHI.

Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Riau melaksanakan giat Gaktibplin terhadap sikap tampang, performance, gampol, data diri dan pemeriksaan senjata api serta pemeriksaan urine personel Polri / ASN Polres Rokan Hilir. Selasa 17 Mei 2022.

Giat Gaktibplin Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Riau dipimpin Kaur Gakkum Subbid Provos Kompol Daryen D,Kaur Binplin  Subbid Provos Kompol Ali Suhud, Ps. Kanit Riksa III Ipda Deddy S. Manulang, S.H, Personil Subbid Provos, Staf Labor Rumkit Bhayangkara Ricard Samosir, S.KM

Sementara turut hadir dalam giat tersebut Kapolres Rokan Hilir Akbp Nurhadi Ismanto,SH,SIK, Waka Polres Rokan Hilir Kompol Franky Tambunan,ST dan Pejabat Utama Polres Rokan Hilir serta Personel Polri / ASN Polres Rokan Hilir.

Kapolres Rokan Hilir Akbp Nurhadi Ismanto,SH,SIK melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH menyampaikan bahwa pemeriksaan yang di lakukan oleh Bidang Profesi Pengamanan Kepolisian Polda Riau untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi masing masing personil kepolisian.

“Pemeriksaan tersebut dalam rangka sikap tampang, performance seperti pakaian, rambut, jenggot dan sebagainya. Gampol (baju dinas dan lainnya) Data diri atau kelengkapan administrasi personil (SIM, KTA, KTP dan sebagainya),” kata Kasi Humas AKP Juliandi SH , Rabu 18 Mei 2022.

Hasil dari pemeriksaan terhadap sikap tampang, performance, gampol dan data diri masih ditemukan 16 personel Polres Rohil yang melakukan pelanggaran, Tindak lanjut terhadap personel yang ditemukan KTA, SIM dan data diri lainnya yang sudah mati / tidak berlaku, dilakukan pencatatan dan tulis dalam Berita Acara untuk diserahkan oleh Si Propam Polres Rohil.

Sementara Bagi personel yang ditemukan jenggot panjang dan rambut panjang, petugas provos langsung melakukan pencukuran ditempat untuk dipotong rapi atau dicukur bersih. Untuk hasil pemeriksaan urine tidak ada ditemukan personel Polres Rohil yang mengandung Narkotika / Negatif (-)

Selama giat berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan, situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. Tutupnya AKP Juliandi. (SB)*

Post a Comment

0 Comments