Pemkab Serahkan Ambulans Untuk Warga Meranti di Pekanbaru, Sofyan Hamzah Teteskan Air Mata


PEKANBARU – LHI.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyerahkan satu unit ambulans untuk warganya yang berada di Kota Pekanbaru. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati H. Muhammad Adil, SH, MM dan diterima oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat Wadah Kerukunan Masyarakat Kepulauan Meranti Riau (DPP Warkat-KMR) Sofyan Hamzah, Sabtu (28/5/2022).

"Saya berharap ambulans ini bisa dimanfaatkan untuk warga Meranti di Pekanbaru atau kabupaten/kota lainnya di Riau. Termasuk warga yang bukan orang Meranti, tapi sedang membutuhkan," kata Bupati Adil.

Terkait biaya operasional kendaraan pengangkut orang sakit itu, Adil menyebutkan Pemkab Meranti akan menanggung minyaknya dan memasukkan supir ambulans tersebut sebagai tenaga non PNS.

"Semoga ini bermanfaat dan tolong dijaga," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan halalbihalal dan peresmian Sekretariat DPP Warkat-KMR di Jalan Setia Budi nomor 240 b, Rintis, Lima Puluh Kota, Pekanbaru.

Setelah peresmian sekretariat tersebut, Adil mengingatkan masih ada beberapa tugas penting dari wadah yang diketuai Sofyan Hamzah itu. Diantaranya, pembentukan Dewan Pengurus Daerah Warkat-KMR di 12 kabupaten/kota se-Riau.

"Semoga seluruh masyarakat Meranti dapat disatukan. Bagi warga Meranti yang berada di luar daerah, saya mengajak untuk bersama menjaga nama baik daerah. Serta turut bersama pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan," ajaknya.

Kemudian, masih dalam sempena halalbihalal, Adil menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan Pemkab Kepulauan Meranti.

"Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

Ketua DPP Warkat-KMR, H. Sofyan Hamzah, BA menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Pemkab Kepulauan Meranti terkait peresmian sekretariat dan hibah satu unit ambulans tersebut. Bahkan, tokoh masyarakat Meranti yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Riau itu sampai meneteskan air mata.

"Bukan saya membangga-banggakan. Tapi sejak ada perkumpulan orang Meranti di Pekanbaru, baru kali ini diresmikan sekretariat dan menerima hibah ambulans yang sebelumnya tidak pernah ada," sebutnya sambil menyeka air mata.

Untuk itu dia mengajak warga Meranti untuk memanfaatkannya dan tidak ragu-ragu jika membutuhkan ambulans. "Hal ini patut kita ucapkan syukur alhamdulillah dan terimakasih kepada bupati dan Pemkab Meranti," ungkap Sofyan.

Menurutnya lagi, pelaksanaan kegiatan tersebut makin berkah karena dihadiri oleh Sultan Siak XIII Tengku Nazir bin Tengku Zainurrasyid bin Tengku Daud bin Tengku Bagus bin Sultan Syarif Hasim I.

"Saya tidak menyangka Baginda Sultan datang. Sultan kita ini darahnya orang Meranti. Saya berharap nanti ada waktunya Sultan dan Pak Bupati berziarah ke makam orang-orang tua kita di Selatpanjang," harap mantan Wakil Ketua DPRD Riau dari partai PPP itu.

Lebih jauh, Sofyan Hamzah mengundang para pengurus ikatan atau organisasi kemasyarakatan Kepulauan Meranti untuk menyatu ke dalam Warkat-KMR. Dia tidak ingin organisasi yang dinakhodainya itu berjalan sendiri.

"Tujuan kita cuma satu, saling menjaga dan mensejahterakan warga Meranti dimana pun berada," harapnya lagi.

Hadir juga dalam halalbihalal bersama Bupati Meranti itu, para pengurus Warkat-KMR seperti Mujiono, Jahlelawaty Jaafar, Dr. H Agusnimar dan sejumlah tokoh serta masyarakat Meranti di Kota Pekanbaru.

Kegiatan itu juga diisi tausiah agama yang disampaikan Ustaz Zulfikar Nikmat dan penyerahan santunan kepada sejumlah anak yatim dan kurang mampu. (RAMLI ISHAK/Prokopim)

Post a Comment

0 Comments