Kapospam Terpadu Letter U Gentong Pimpin Evakuasi Truk Terguling


RESTASKOT, LINTAS PENA. 

Diduga rem blong, truk tronton bermuatan kayu vinir terguling di Tanjakan Gentong Bawah Kampung Cibahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (11/05/2022).

Truk tronton bernomor Polisi H-1782-GA yang dikemudikan M Bili Miqdad (27) warga Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukambumi diduga tidak dapat mengendalikan kendaraanya karena rem tidak berfungsi saat melewati turunan Gentong bawah, sehingga terguling dan menimpa Kijang Innova D-1321-AEE yang dikemudikan Moelyono (59) warga Jakarta.

Saat di konfirmasi Kapospam Terpadu Letter U Gentong AKP Endang Wijaya, S.H. membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan truk tronton bermuatan vinir terguling dan menimpa Kijang Innova di turunan Gentong bawah.

"Diduga Truk mengalami rem blong saat turun dan supir tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga terguling menimpa kendaraan kijang Innova," ujarnya.

Dijelaskan juga bahwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar jam 05.30 wib, tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materi, namun sempat mengganggu arus kendaraan yang lewat sehingga dilakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup sambil menunggu evakuasi.

Sementara itu Kanit Patroli Sat lantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Pujiyono bersama 12 personil gabungan melakukan rekayasa lalu lintas dan evakuasi kendaraan.

"Alhamdulillah truk sudah di evakuasi dan Kijang Inova yang tertimpa sudah diamankan ke Mapolsek Kadipaten, dan arus lalu lintas dari dua arah sudah berjalan normal kembali," tegasnya.

Selanjutnya Kanit Patroli Ipda Pujiyono menghimbau kepada para pengguna jalan yang akan melewati jalur Gentong untuk memeriksa kelayakan kendaraanya agar tidak terjadi trouble sehingga terhindar dari kecelakaan lebih fatal lagi. (REDI MULYADI)

Post a Comment

0 Comments