Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Idul Fitri 1443H, Pemkab Pangandaran Adakan Tradisi Halal Bihalal


Pangandaran LHI

Hari pertama masuk kerja setelah libur hari raya idul Fitri 1443H, Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar kegiatan Halal Bihalal Hari di Alun-alun Pangbagea Cintakarya Parigi, Senin (9/5/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat SH., S.I.K, Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj, Ida Nurlaela Wiradinata, Wakil Ketua TP PKK Kab. Pangandaran Hj. Tini Nurmasari Indrawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Dr. Drs. H. Kusdiana, MM, Ketua MUI Kabupaten Pangandaran KH. Otong Aminudin, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran Dr. H. Supriana, M.Pd, Para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Camat Se-Kabupaten Pangandaran, Ketua MUI Kecamatan, Kepala Desa Se-Kabupaten Pangandaran, Organisasi Islam dan Pondok Pesantren, Rektor Unpad PSDKU Pangandaran, Rektor Poltek KKP Pangandaran, dan Rektor STIT NU Al-Farabi.

Dalam kesempatan ini Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah kepada selurur masyarakat Kab. Pangandaran.

“ Saya atas nama pribadi juga Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin” ucapnya.

Permohonan maaf pun disampaikan beliau, menurutnya selama menjalankan pemerintahan tentu ada salah dan khilaf.

“Sebagai Pemimpin dan sebagai penanggungjawab Pemerintah, banyak kata yang khilaf, banyak perilaku yang salah, kalau ada janji yang belum terpenuhi, oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, mohon dibukakan pintu maaf,” lanjutnya.

Disamping itu, Beliau juga mengajak untuk membangun kebersamaan dalam mewujudkan Pangandaran Juara.

“Liburan hari raya tahun 2022 berjalan dengan baik. Mari halalbihalal ini mengawali kebersamaan, kita tata dan bangun kembali kebersamaan sehingga Pangandaran menjadi Pangandaran yang Juara” ajaknya.

Dalam acara tersebut juga diadakan tausiah yang disampaikan oleh KH. Muhammad Nuris Anwar, M.Si  yang membahas tentang bagaimana cara kita menjaga Nilai Ramadhan pada bulan-bulan lainnya.

"Ramadhan sebagai bulan untuk melatih diri, untuk selalu berdisiplin, baik disiplin waktu juga disiplin beribadah dan hal ini diharapkan dapat diimplentasikan dalam kehidupan sehari-hari setelah ramadhan,"tuturnya. (AS)

Post a Comment

0 Comments