Ditlantas Polda Jabar Dan Sat Lantas Polres Banjar Sosialisasi Kamseltibcar Kepada Paguyuban Motor

Banjar, LHI,- Polres Banjar Polda Jabar - Kasubdit Kamsel (Keamanan dan Keselamatan) Ditlantas Polda Jabar bersama Sat Lantas Polres Banjar adakan pembinaan dan sosialisasi Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancara) Lantas terhadap masyarakat yang terorganisir maupun tidak terorganisir, yang di selenggarakan di area taman kota lapang bhakti Kota Banjar yang dihadiri Pengurus dan anggota Paguyuban Motor Banjar Patroman. Kamis (19/5/2022)


Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. melalui Kasat Lantas Polres Banjar AKP Asep Sapuloh, S.H. menjelaskan, dengan adanya jalinan komunikasi dengan komunitas Paguyuban Motor Banjar Patroman melalui sosialisasi Kamseltibcar lantas yang diprakarsai Polda jabar dan Polres banjar.


"Tujuanya adalah sebagai jembatan untuk mensosilisasikan kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman  baik kepada masyarakat maupun komunitas club kendaraan bermotor sebagai pengguna jalan" ucapnya.


"Agar senantiasa untuk selalu tertib lalu lintas, terutama selalu mentaati rambu rambu lalulintas, melengkapi surat kendaraan bermotor maupun kedisiplinan dalam berkendaraan, dengan tujuaan untuk mengurangi resiko kecelakaan demi kesalamatan ber kendaraan" lanjutnya


Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan Kamsel Polres banjar selama ini bekerjasama dengan Paguyuban motor banjar patroman terjalin dengan baik, sebagai program kerjasama kami adakan salah satunya kegiatan bansos, lomba lomba, sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat para pengendara dan penguna jalan terutama di wilayah hukum Polres Banjar.


Sebagai Ketua Paguyuban Motor banjar Patroman Dede Suryaman berterimakasi  kepada Kasel lantas polres banjar yg telah bekerjasama dengan PMBP, ini merupakan  suatu penghargaan dan  kepercayaan terhadapa komunitas kami yang senantiasa untuk menjalin kerjasama yang baik, terutama mengenai tertib lalulintas di wilayah hukum Polres Banjar.


Dengan kapasitas jumlah anggota komunitas club motor yang tergabung di Paguyuban Motor Banjar patroman itu ada 80 komunitas club motor beranggotan 2.400 biker, Deden berharap dengan adanya jalinan kerjasama baik dengan Kamsel Polres banjar maupun Kamsel Polda jabar bisa terjalin selamanya kedepan. 


"karena kami terutama anggota kami yang masih muda muda perlu dengan adanya sosialisasi dan edukasi seperti ini agar kami  bisa memahami, akan pentingnya tertib lalulintas terutama di wilayah hukum polres banjar" kata Deden


Hadir dalam kegitan tersebut Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar Kompol Eti Haryati, S.H., Kasi Dikmas Subdit Kamsel Dilantas Polda Jabar Kompol Dr. Lisdiana Ningsih, S.H.,M.M., Kasi Audit Inspeksi Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar Kompol Jujun Junaedi, S.Sos., dan Kanit Dikmas Sidikmas Subdit Kamsel Dilantas Polda Jabar AKP Nur Hidayati, S.H. Serta didampingi oleh Kasat Lantas Polres Banjar AKP Asep Sapuloh, S.H. serta Kanit Kamsel Polres Banjar Ipda Sugeng. (E 14 Y).

Post a Comment

0 Comments