BPBD Kabupaten Pangandaran Salurkan Bantuan Logistik Kepada Warga Yang Rumahnya Tertimpa Pohon Tumbang Saat Hujan Angin


Pangandaran LHI

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang rumahnya tertimpa pohon tumbang saat hujan di sertai angin kencang yang terjadi pada hari Sabtu sore 28 Mei 2022 kemarin.

Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Pangandaran Acep Deni Firdaus mengatakan, pada kesempatan kali ini kita dari BPBD Kabupaten menyalurkan bantuan logistik, untuk membantu meringankan beban keluarga yang rumahnya tertimpa pohon tumbang saat hujan dan angin kemarin.

“Penyebab terjadi pohon tumbang, diakibatkan hujan yang disertai angin kencang, bekitu kejadian kami langsung turun kelokasi untuk melakukan pembersihan dan pemotongan,” kata Acep, Senin (30/5/2022).

Acep menambahkan, kejadian pohon tumbang dikarenakan hujan disertai angin kencang yang terjadi pada pukul 15:30 WIB.Jenis pohon yang tumbang, pohon Albasia berukuran besar yang berlokasi di Dusun Budiasih RT 2, Rw 18, Desa Cibenda Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

"Dijelaskan Acep, adapun pemilik rumah bernama Halimah (46), rumah miliknya rusak di bagian depan, dan atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka luka, pungkasnya. (AS).

 

Post a Comment

0 Comments