DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

TIM SAR Gabungan Evakuasi Warga Pangandaran Yang Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Di Sungai Bojongsari


Pangandaran LHI

Sempat digegerkan hilang selama 5 hari yang lalu, pria bernama Kardi (44) yang merupakan warga Dusun Babakan jaya, RT 01/RW 02 Desa Bojongsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran ditemukan sudah terbujur kaku dalam keadaan terlentang di sungai Cigarigis, Bojongsari pada Kamis (21/4/2022).

Setelahnya dilakukan pemeriksaan, Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap korban atas nama Kardi, adapun TIM SAR Gabungan terdiri dari TAGANA, BABINSA, SIGAB PERSIS, SAR MTA, POLSEK, PUSKESMAS Kecamatan Padaherang, PMI, TAGANA dan Masyarakat sekitar

Saat evakuasi, SAR gabungan sempat terkendala karena akses jarak menuju lokasi tempat penemuan mayat dari jalan Desa sekitar 2 kilometer dengan kondisi jalan yang terjal dan sulit untuk dilalui.

Setelah dievakuasi, tampak keluarga korban menangis histeris ketika korban datang dan akan langsung disemayamkan di tempat pemakaman umum (TPU) setempat.

Kapolsek Padaherang, Iptu Aan Supriatna menyampaikan, bahwa penemuan mayat yang ada di wilayah Desa Bojongsari perbatasan dengan Desa Karangsari ini, atas nama Kardi (44)."Korban sempat hilang dari rumahnya seminggu yang lalu, dan malam hari ada pelaporan penemuan mayat yang diduga atas nama Kardi. Karena, malam hari dan medan jalan pun sulit untuk dilakukan evakuasi terpaksa kami dan tim lainnya melakukan evakuasi di pagi harinya," ujarnya kepada sejumlah wartawan seusai evakuasi jenazah mayat Kardi.

Kebetulan, korban ditemukan di Curug Gerigis sungai Bojongsari, dengan ketinggian Curugkurang lebih sekitar 70 meter."Korban meninggal dunia, diperkirakan ada 3 sampai 4 hari," kata Aan.Jarak ke lokasi TKP penemuan mayat, kurang lebih sekitar 2 kilometer. Medan jalan yang terjal, tim kesulitan untuk mengevakuasi ke jalan Desa.

"Untuk kondisi mayat, mukanya sudah rusak diduga korban terpeleset dan jatuh dari Curug Gerigis yang tingginya sekitar 70 meter. Dan korban, sudah membusuk," ucapnya.

Kini, jenazah atas nama Kardi akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) yang berada di wilayah Dusun Babakanjaya, Desa Bojongsari. (AS)*

 


Post a Comment

0 Comments