Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Tim Roller Skate, Kapolres Banjar Jaga Kamtibmas Bulan Ramadhan

 

Banjar, LHI- Polres Banjar Polda Jawa barat - Memaksimalkan pelayanan dan mendukung kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polres Banjar Polda Jawa Barat berinovasi meluncurkan Tim Bhayangkara Roller Skate, yang beranggotakan 10 personel polisi laki-laki. Jum'at (22/04)


Personel tim ini merupakan polisi yang memiliki hobi sepatu roda yang dipimpin oleh AKP Nandang Rokhmana, S.H.,M.H. sebagai ketua tim yang juga Kasat Reskrim Polres Banjar.


Untuk meningkatkan kemampuan tim Bhayangkara Roller Skate, mereka mendapat bimbingan teknis dari Ketua Komunitas Sepatu Roda Banjar Online Skate Independent (BARISKIN) Toga Langit Harahap, yang juga di bawah naungan Pesatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Banjar.


Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. mengatakan patroli sepatu roda ini bertujuan untuk memantau situasi Kamtibmas di Kota Banjar. Selain itu, tugas tim Bayangkara Roller Skate untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas menjelang mudik dan arus balik lebaran, termasuk pantauan situasi nanti menjelang malam takbiran di Kota Banjar.


Hal lain, Kapolres Banjar juga berharap kehadiran Tim ini bisa menghibur masyarakat dengan keunikan tim patroli menggunakan sepatu roda (Roller Skate) ini. 


“Hal lain tentunya mengajak masyarakat yang mempunyai hobi sama untuk melakukan kegiatan lebih positif daripada yang berpotensi mengganggu kondusifitas Kamtibmas,” ujar Kapolres Banjar, yang juga Pembinaan Tim Bayangkara Roller Skate. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments