Satlantas Polres Pangandaran Laksanakan Edukasi Tentang Tertib Berlalulintas DI SMA.N 1 Parigi


Pangandaran LHI

Tim Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pangandaran mendatangi SMA N 1 Parigi untuk mensosialisasikan dan memberikan edukasi tentang tertib lalulintas. Kamis (21/4/2022).

Kedatangan Tim Satlantas dari Polres Pangandaran ke SMA N 1 Parigi di sambut langsung oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Bagian Humas Sekolah, dan sejumlah siswa dan siswi.

Usai berbincang di ruang Kepala sekolah, dilanjutkan dengan acara spesialisasi dan memberikan edukasi pentingnya tertib lalulintas bersama siswa kelas X dan kelas XII yang di sampaikan oleh Kanit Lalulintas Aiptu Fahmi, yang berlokasi di Gor Saka Adiyaksa SMA N 1 Parigi.

Pada pemaparannya, Aiptu Fahmi mengatakan bahwa di Pangandaran sudah terbentuk Polres Baru dengan Kapolres yang baru juga dengan tujuan untuk memberikan pengayoman dan pengamanan bagi masyarakat Pangandaran.

Aiptu Fahmi menambahkan, Polres Pangandaran dengan Satuan Lalulintasnya berkeinginan memberikan edukasi kepada para siswa yang ada di SMA N 1 Parigi yang notabene hampir 80 persen menggunakan kendaraan roda dua, jelasnya.

Fahmi juga menghimbau kepada para siswa agar dalam berkendara untuk selalu menggunakan helm berlogo SNI, dan mempunyai Surat Izin Mengemudi, jelasnya.

"Masih kata Aiptu Fahmi, bagi siapa saja yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), pembuatannya bisa dilakukan di kantor Polsek Pangandaran.

 Aiptu Fahmi memghimbau agar para siswa mematuhi peraturan berkendara yang baik.

Usai acara sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya berkendara yang baik, kegiatan dilanjutkan dengan acara tanya jawab dan diakhiri sholawatan dan foto bersama. (AS)*

Post a Comment

0 Comments