Safari Ramadhan di Tanah Putih Sedinginan, Sekda Salurkan Bantuan ke Rumah Ibadah dan Minta Masyarakat Rokan Hilir Sukseskan MTQ ke- 40



Rokan Hilir-LHI

Keberkahan bulan Ramadhan dirasakan oleh masyarakat Sintong Bakti Kecamatan Tanah Putih Sedinginan Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Melalui kunjungan Safari Ramadhan Bupati Rokan Hilir di Mesjid An Nur Sintong Bakti, beberapa pengurus mesjid, pondok Tahfiz dan rumah suluk mendapat  bantuan dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Bantuan itu langsung diserahkan Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong melalui Sekda Kabupaten Rokan Hilir, Ferry Hendra Parya di Mesjid An Nur Sintong Bakti pada hari Selasa (27/4/2022) malam. Bantuan dari bagian Kesejahteraan Rakya  (Kesra) diberikan dalam bentuk hibah berupa uang tunai.

Sekda Rokan Hilir, Ferry Hendra Parya menyampaikan, sama seperti hari hari sebelumnya, pemerintah juga telah memberikan bantuan hibah kepada sejumlah rumah ibadah, pondok pesantren dan rumah suluk. Pemerintah bersyukur karena selama ini Pemerintah mampu membangun komunikasi dan silaturahmi dengan pengurus rumah ibadah.

Dalam kesempatan itu, Sekda menyerahkan bantuan dana hibah kepada pondok Tahfiz Quran Tarbiyatul Ummah kepenghuluan Rantau Bais sebesar Rp 25 Juta,  Mesjid Jami' Muslimin kepenghuluan Sintong kecamatan Tanah Putih sebesar Rp 200 juta, madrasah Suluk Nurul Aman kelurahan Sedinginan kecamatan Tanah Putih sebesar Rp 100 juta  dan  Mesjid Nurul Iman kelurahan Banjar XII kecamatan Tanah Putih sebesar Rp 100 Juta.

Kemudian dana hibah juga diserahkan untuk operasional Mesjid Istiqomah jalan Inpah kepenghuluan Teluk Berembun Kecamatan Tanah Putih sebesar Rp 100 juta, dana operasional pondok pesantren Bidayatul Hidayah sebesar Rp 10 juta serta  operasional pondok pesantren Mutiara Rokan sebesar Rp 10 Juta.

Dalam pidatonya, Sekda meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir untuk mensukseskan perhelatan MTQ yang digelar pada tanggal 24 Juli sampai 31 Juli 2022. Dengan jumlah penduduk Rokan Hilir sebanyak 640 ribu jiwa, diharapkan seluruh elemen masyarakat menjaga kekompakan agar perhelatan MTQ yang sempat tertunda selama 2 tahun bisa berjalan dengan baik.

" Selain menjadi tuan rumah, kita juga berharap Rokan Hilir bisa menjadi juara umum. Pemerintah dalam hal ini baik Bupati dan Wabup tidak lah bisa bekerja sendirian tanpa partisipasi kita semua," kata Sekda.

Sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang sudah masuk dalam RPJMD yakni menuju Rokan Hilir yang maju, religius dan berbudaya berdasarkan infrastruktur dan ekonomi yg handal, diharapkan, lanjut Ferry, dalam waktu dekat akan segera terwujud.

Acara kunjungan safari Ramadhan juga dihadiri Camat Tanah Putih Sedinginan, Imelda, S.Pd, Anggota DPRD Rokan Hilir, Ilhami, tokoh masyarakat, penghulu, dan Kabid IKP Diskominfotik, Hasnul Yamin."(SB)*

 

 

Post a Comment

0 Comments