DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

PTPN III Kebun Sei Silau Tetap Konsisten Lakukan Memelihara Daerah Aliran Sungai



 

Asahan.LHI

Kebun Sei Silau merupakan Salah satu kebun yang tergabung di dalam Distrik Asahan ( DASAH ), Di Bawah kepemimpinan Manager  Yayas A.K. Tarigan, dan Dua asisten kepala ( askep ) yaitu Rayon A:   H.Siswoyo.SP saputra dan Rayon B :   Muhammad Fachri.SP serta di bantu dengan Delapan Asisten Tanaman.

Terpantau oleh awak media,   Yayas A.K. Tarigan yg di wakilkan oleh Bapak H.siswoyo Saputra mengawasi langsung Penanaman Pohon kayu berjenis pohon Mahoni sebanyak : 320 batang, pohon Durian : 16 Batang, dan pohon Sirsak : 10 Batang ( 12/04/ 2022 )

Kemudaian  H Siswoyo Saputra.sp Selaku Askep di rayon A menyampaikan pada awak media bahwa kegiatan itu akan Rutin di lakukan secara berkala, baik penanaman pohon dan Perawatan Tanaman pohon yg sudah tertanam dengan cara membuka piringan pohon, memagar tanaman yg di anggap perlu, ini bukti bahwa kebun Sei silau melaksanakan program Penanaman pohon di daerah Sepadan sungai, Ungkapnya.

Manager Kebon Sei Silau juga memberi tanggapan kepada awak media di kantornya ( Senin 12/04/2022 ) sekitar pukul 14.00 wib. dengan mengatakan " kami Kebun Sei silau, baik karyawan pimpinan dan karyawan pelaksana akan tetap berkomitment untuk memelihara serta merawat tanaman yg ada di sekitar Daerah Aliran sungai ( DAS ), dan kami selalu membuat program setiap tahunnya, kami juga sudah membuat peta rencana pembuatan Bronjong yang terbuat dari batu, selain beronjong yg sudah ada yang terbuat dari bambu  serta kami akan tetap ikuti Aturan Yang tertuang Di UU.NO.32/ 2009, Tentang lingkungan hidup " ucap Yayas A.K Tarigan.

Dari data tunjukkan kepada awak media bahwa kebun Sei silau selalu menginventaris pohon kayu yg tertanam di pinggiran Aliran sepadan sungai tepatnya di Afdeling IV kebun Sei silau tepatnya di blok : 290B, 280,260,240,221,201,181, di tahun Tanam: 2004 dan 2005, dengan jumpah luasan sekitar 10,18 HA, Dengan jumlah Patok GREEN BELT : 167 Patok.

Terpantau oleh awak media Personil Tim Tangguh Afdeling IV Kebun Sei Silau melakukan membuat cerucuk di bibir sungai sebagai pencegahan kemungkinan terjadi nya penggerusan yang bisa mengakibatkan longsor di pinggiran daerah konservasi.

Manager Kebun Sei silau   Yayas A.K.Tarigan dalam Kesempatan itu juga Tak lupa memberikan Ucapan Selamat menjalankan Ibadah Puasa di bulan Suci Ramadhan, semoga saudara kita yang beraga Islam di beri kekuatan dalam menjalankan puasa. Ucapnya.(TOHIR IRWANSYAH)

 

Post a Comment

0 Comments