Kapolres Rohil Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanganan Karhula


Rokan Hilir--LHI

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK pimpin apel kesiapsiagaan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di halaman Mapolres Rokan Hilir. Dalam apel siaga karhutla itu, Kapolres turun langsung melakukan pengecekan pemeriksaan kelengkapan penanganan Karhutla. Jum'at (1/4/2022).

Hadir dalam apel tersebut,Wakapolres Kompol P Tambunan, Kasat Reskrim AKP Eru Alsepa SIK MH, Kasat Narkoba AKP Noki Lovinko SH, Pasi Intel Kodim 0321/Rohil Kapten Iswandi,  Danyon B Pelopor KOMPOL Petrus H Simamora S.Sos,Hakim PN Rohil Erif Erlangga SH, Kakan Satpol PP Rizal, BPBD Rohil Edo Rendra SKM, Para Kabag,Para Kasat dan Kasi.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla di Kabupaten Rokan Hilir, harus dilaksanakan secara sinergis antara TNI, Polri dan pemerintah daerah juga masyarakat lainnya.

“Siapkan satuan tugas pencegahan dan penanggulangan Karhutla pada masing-masing instansi sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya yang dilengkapi dengan peralatan pendukungnya,” ucapnya.

Masih dikatakan Kapolres, bahwa fenomena kebakaran hutan dan lahan sudah berulang kali dari waktu ke waktu dan dampak yang ditimbulkan sangat merugikan sendi kehidupan masyarakat pada berbagai sisi baik secara ekonomi, sosial, kesehatan dan berbagai aspek kehidupan lainnya.

Kita patut bersyukur dua tahun belakang ini bencana asap diprovinsi Riau dapat kita atasi, namun berdasarkan prediksi BMKG pada tahun ini curah hujan lebih sedikit dibandingkan kondisi tiga tahun terakhir

 Sejak diberlakukannya status siaga karhutla 21 Maret 2022 kita semua harus bahu membahu supaya kebakaran hutan dan lahan tidak meluas.

Melalui himbauan ini jika kedapatan masyarakat maupun pihak perusahaan yang masih melakukan karhutla maka harus ditindak tegas dengan penegakan hukum. Sebelum mengakihiri  amanatnya, Kapolres mengajak dan menghimbau untuk bersama-sama dan bersinergi dalam menciptakan provinsi Riau bebas dari asap.

Kepolisian harus proaktif untuk merangkul pengusaha agar dilibatkan  dalam pencegahan karhutla dengan program CSR dengan bantuan penyediaan peralatan yang canggih dan pelatihan-pelatihan. Pungkasnya.

Selanjutnya ,usai melaksanakan apel kesiapsiagaan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Kapolsek Rantau Kopar IPDA Raymond Daniel Titaheluws S.Trk. M.M sebagai Kapolsek rangking pertama dalam capaian target vaksinasi covid 19 tertinggi 167 persen pada bulan Januari sampai Maret 2022.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Kencana Polsek Bagan Sinembah AIPTU S. Edward Sitanggang berhasil membawa vaksinasi covid.19 Lansia Dosis pertama terbanyak  dengan jumlah 192 orang pada bulan maret tahun 2022.(SB)

 



Post a Comment

0 Comments