AKBP Ardiyaningsih Tinjau UMKM Kolang Kaling Banjar dan Bazar Ramadhan Konsep Penguatan Ekonomi

Banjar, LHI- Setalah melakukan peninjauan pelaksanaan bazar ramadhan dalam konsef penguatan ekonomi di halaman kantor desa batulawang, kapolres langsung temui UMKM kolang-kaling selasa 14.36 wib (05/04).


Pengelola gula semut arendi yang menghimpun warga untuk menghasilkan kolang-kaling siap konsumsi yang terletak di dusun pagerbatu rt 24/07 desa batulawang kecamatan pataruman.


Saat dikonfirmasi kapolres banjar melalui Ps Kasubsi Penmas humas,Aipda nandi darmawan SH menyampaikan bahwa kunjungan kapolres banjar AKBP Ardiyaningsih,S.I.K.,M.si dalam rangka pemulihan ekonomi setelah pandemi yang berkepanjangan.


Hari ini berbarengan dengan pelaksanaan bazar ramadhan didesa batulawang kapolres menyempaykan berkunjung ke pengelola UMKM gula semut arendi yang melakukan inovasi pengolahan kolang-kaling.


Hal tersebut lakukan untuk mengetahui tingkat kesulitan dalam pengolahan kolang-kaling sampai siap konsumsi dan steril.


 Dalam kunjungan tersebut kapolres menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan bagi warga yang belum melaksanakan vaksin agar segera menyampaikan terhadap bhabinmas didesa agar polres dapat membantu pelaksanaan vaksin.


Harapan dari kunjungan kali ini semoga UMKM dapat bermunculan dengan inovasi yang baru dalam penguatan ekonomi kemasyarakatan dan semoga sukses,ucap nandi. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments