Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

HIPAMA OKUS Lampung Berbagi Kasih Ramadhan Ke Panti Asuhan



OKU Selatan, LHI

Himpunan Pemuda-pemudi Mahasiswa OKU Selatan Lampung Bersama Dewan Pembina dan Dewan Penasihat Berbagi Nasi Kotak Ramadhan di Panti Asuhan Dharmasari SLB. Yatim Piatu (Jl. Ratu Dibalau No.137 Tanjung Senang, Bandar lampung). Jum'at 22-4-22

Acara tersebut dihadiri langsung oleh penasehat HIPAMA Drs. H. Khairuddin Hasnawi, pengurus dan anggota HIPAMA  juga di hadiri ketua umum organisasi Forum Mahasiswa Pemuda (FORMAPA) Lampung Timur Leo Jabar Abdallah beserta jajarannya yang ikut berkontribusi dalam kegiatan HIPAMA berbagi ini.

Muhammad Ihsan Adi Putra ketua umum HIPAMA OKUS Lampung dalam sambutannya memberikan motivasi kepada anak-anak panti dan para pengasuh yayasan agar terus semangat dalam menjalani hidup dan berharap semoga agenda ini dapat bermanfaat dan di distribusi kan baik dan sesuai dengan yang di harapkan "kami berharap dari agenda ini akan terus dapat di laksanakan sebagai wujud bagaimana cara manusia yang bisa memanusiakan manusia.” ujar Ihsan.

Drs. H. Khairuddin Hasnawi Dewan Penasihat HIPAMA. Kata sambutannya mengapresiasi kegiatan HIPAMA Berbagi ini bahkan dalam sambutannya beliau berharap agar kegiatan HIPAMA Berbagi ini bisa menjadi langganan atau berkepanjangan "berbagi kasih dalam bentuk sederhana, semoga dapat meringankan dan jika diberi rezeki dari Allah Swt InsyaAllah akan di agendakan setiap tahunnya" ujarnya.

Kata sambutan Ibu Ati Ketua Panti Asuhan Dharmasari menyampaikan Panti ini berdiri pada tahun 1971 saat ini Dihuni sebanyak 37 orang diantaranya 20 orang yang kekurangan atau cacat fisik dan 17 orang normal yang bisa sekolah. “mau dia yatim piatu, duafa, terlantar, berkebutuhan khusus, apapun bentuknya saya tampung”ujarnya. ” Alhamdulillah saya mewakili panti Asuhan mengucapkan terimakasih banyak dengan kehadiran HIPAMA OKUS Lampung, kami sangat senang bisa bersilaturahmi dalam kegiatan ini, harapan kedepannya kita bisa terus saling memberikan manfaat”

Ditambahkan Ibu Ati disisi lain Panti Asuhan Dharmasari ini kekurangan tenaga pengasuh, tenaga pengasuh sekarang hanya 6 orang itupun hanya membantu tidak 24 jam berada disini, karena mereka juga bekerja. “Sebenarnya masih banyak yang mau masuk, karena saya sudah tua tidak bisa menampung banyak. Berbagai macam mereka ini, ada makan yang masih disuapin, mandi masih di mandiin, bahkan terdapat 5 orang yang buang air masih sembarangan” Ujar Ibu Ati.

Himpunan Pemuda-pemudi Mahasiswa OKU Selatan Lampung sebagai organisasi kemasyarakatan dalam kegiatan HIPAMA berbagi ini hanya sebagai penggerak yang menyalurkan langsungkan ke lokasi. HIPAMA dalam kegiatan ini menyumbang 50 nasi kotak, dana ini bersumber dari para Dewan Pembina, Dewan Penasihat dan sedikit iuran dari para pengurus HIPAMA, serta 2 dus Air mineral gelas dari FORMAPA Lampung Timur. Bila ada yang mau menyalurkan bantuan melalui HIPAMA, Insyaallah HIPAMA siap untuk menyalurkan ke yang berhak menerimanya. Bisa langsung kontak 085766622140. ( APZ )

 


Post a Comment

0 Comments