DPRD Lamteng Pastikan Pilkakam Serentak Juni 2022.


Lampung Tengah LHI.

Gunung Sugih badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) DPRD Lampung Tengah (Lamteng) pastikan pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak tahun 2022 akan digelar pada bulan Juni 2022 mendatang.hal itu diungkapkan Wakil Ketua BAPEMPERDA Agus Suwandi kepada media, Rabu20 /4/2022.

Politisi partai Golkar itu menyebutkan pengesahan peraturan daerah (Perda)tentang pilkakam segera dilaksanakan bersamaan dengan sidang Paripurna tentang laporan keterangan pertanggung jawaban (LKP) DPRD lamteng.

Setelah Perda tentang pil kakam misalkan lanjut ketua angkatan muda pembaharuan Indonesia (AMPI) ganteng ini akan diberi waktu selama 30 sampai 50 hari kepada dinas pemberdayaan Masyarakat kampung (PMK)bantal untuk melakukan tahapan-tahapan mulai dari perencanaan, pembentukan panitia hingga pelaksanaan Pilkakam. "Secepat-cepatnya Juni dan paling lambat bulan Juli 2002"ucapnya.

Diharapkan, Pada pelaksanaan Pilkada serentak mendatangharapan masyarakat di masing-masing kampung.

Diketahui terhitung sejak 15 April 2002 lalu masa jabatan 84 kakam di 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah yang telah berakhir, dan dalam pilkada Kakam serentak yang akan digelar di 84 Kampung mendatang 3 di antaranya akan menggunakan metode E voting.(  DPRD/ADV )

 

Post a Comment

0 Comments