Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Di Tengah Marak Isu Menyesatkan, Agus Chepy: PPWI Adakan Giat Baksos Sebagai Nilai Kemanusiaan


Bogor,LHI

Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Bogor beri santunan puluhan paket sembako untuk anak yatim dan piatu serta warga kurang mampu yang tinggal di sekitar Sekretariat PPWI Kabupaten Bogor, Jl. KH. Marjuki No. 01, RT/RW 005/004 Pakansari, Cibinong.

R. Romi Septikayudin, selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan ini adalah perwujudan nilai kemanusiaan terhadap sesama, dan sebagai bentuk kontribusi PPWI Kabupaten Bogor untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

"Alhamdulillah, di masa pasca pandemi Covid-19 seperti ini, walaupun seadanya, namun kami masih bisa berbagi dengan sesama. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (23/4).

Dalam kesempatan itu, Romi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PPWI Kabupaten Bogor, Wiri Yutruski, yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut."Kita perlu banyak bersyukur kepada Allah SWT atas semua nikmat yang selama ini dilimpahkan untuk kita semua. Dengan berjalannya pembagian sembako gratis ini sesuai harapan, tentunya tidak luput dari kerja nyata Ketua PPWI Kabupaten Bogor dalam menjalankan Program Kerja Tahun Anggaran 2022, yang bekerjasama dengan berbagai pihak," ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT/RW 005/004, Sukmana, pun ikut mengutarakan hal senada. Dimana, melalui bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu pemenuhan kebutuhan warganya yang kurang mampu di bulan Ramadhan 1443 Hijriah ini.

"Saya amat begitu senang dan bahagia, ada organisasi seperti PPWI ini yang peduli kepada warga. Saya berharap, semoga ke depannya, kegiatan seperti baksos ini dapat lebih digalakan agar bantuan yang diberikan bisa lebih bermanfaat bagi warga," katanya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua PPWI Jabar, Agus Chepy Kurniadi berharap, kegiatan ini bisa memotivasi pengurus PPWI kabupaten/kota se-Indonesia, khususnya pengurus kabupaten/kota yang berada di Jawa Barat, untuk kembali menunjukkan kepada publik, kiat-kiat visi dan misi PPWI sesuai amanat undang-undang, dan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Keorganisasian PPWI.

"Baru-baru ini terdengar desas-desus atau rumor yang mendiskreditkan profesi pewarta yang bernaung di bawah PPWI, dimana isu itu dinilai menyesatkan. Sehingga membuat gaduh profesi pewarta atau wartawan Indonesia. Namun kepada rekan-rekan sejawat, saya minta tidak terprovokasi oleh statement oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut. Ibarat peribahasa (anjing menggonggong kafilah berlalu-red). Kita jadikan saja hal itu motivasi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kerja nyata," tutupnya. (Tim/PPWI Jabar)

 

Post a Comment

0 Comments