Bupati Meranti Buka Puasa Bersama Forkopimda


Meranti,LHI -
Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM bersama Unsur Forkopimda dan Kepala OPD  mendengar ceramah agama sambil menunggu waktu berbuka puasa yang dilaksanakan  di kediaman Bupati, jalan dorak, senin (04/04/2022).

Tausiyah disampaikan oleh ketua MUI Kabupaten KH Dr Imam Ghozali, Alhamdulillah diwaktu yang singkat ini marilah kita bersyukur masih diberikan umur panjang dan kenikmatan.dengan cara bersyukur dengan mengucapkan Alhamdulillah   karna Allah SWT.

selanjutnya, kenikmatan tertinggi adalah laa ilaaha illallah, kalau kita duduk hendaknya selalu mengucapkan laa ilaaha illallah dan makna jihad itu tidak selalu identik dengan negatif, didalam kitab Zakaria disebutkan jihad adalah orang yang bekerja sungguh sungguh dan mencari nafkah yang baik karena Allah SWT dan itu merupakan bagian dari jihad.

Pada kesempatan itu, Bupati Adil mengatakan bahwa makna puasa (shaum) berarti menahan. di bulan suci yang penuh keberkahan ini semua harus dapat menahan diri dari segala hal negatif, seperti perbuatan yang dapat merusak pahala ibadah puasa.

selain itu, Bupati menghimbau

masyarakat agar senantiasa menjaga kondusifitas bulan suci Ramadan dengan meningkatkan kualitas dan keimanan kita kepada Allah SWT.

"Semoga kita semua hari ini mendapatkan safaat dan Ridho dari Allah SWT agar senantiasa diberikan kemudahan dalam bekerja untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi negeri toyyibatun Warobbun Ghofur",harapnya.

selesai berbuka bersama dilanjutkan dengan kegiatan shalat Maghrib berjamaah shalat Isya, shalat tarawih dan witir serta tadarus Al Qur'an (RAMLI ISHAK/prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments